Wilshere Comeback Dengan Misi Tampil Di Piala Eropa

Usai melakoni pertandingan kompetitif yang pertama baginya musim ini, pesepakbola Arsenal Jack Wilshere mulai membidik kesempatan bermain di Piala Eropa 2016.

Pesepakbola internasional Inggris berumur 24 tahun itu telah absen selama 330 hari hingga akhirnya tampil dalam beberapa menit terakhir laga saat The Gunners bermain seri dengan skor 0-0 menghadapi Sunderland, Minggu (24/4/2016).

Wilshere mengatakan memiliki pekan besar di depan usai laga itu. Namun ia yakin bisa menunjukkan kebugaran dan siapnya dirinya supaya menjadi pilihan Manajer Inggris Roy Hodgson.

“Ini adalah perasaan yang paling bagus. Seluruh usaha keras sampai larut malam dan hari-hari yang cukup terasa lama di pusat kebugaran, pada waktu seperti inilah itu semua terbayarkan. Anda dapat melakukan semua jenis latihan, Anda dapat bermain di tim U-21 guna membangun kebugaran, namun yang terpenting ialah tampil untuk tim pertama dan kembali ke lapangan, maka saya sangat bahagia,” kata Wilshere.

Diakui Wilshere bahwa dirinya merasa enjoy. Di partai U-21 dirinya merasa tak seenjoy yang dia rasakan di Arsenal. Dia mengatakan pada yang kedua dirinya merasa lebih baik dan pada yang ketiga dia merasa sanggup tampil 90 menit dan membawa pengaruh dalam laga. Dia kemudian mendiskusikannya dengan Arsene Wenger, dan Wenger merasakan hal yang sama dan Wilshere pun ikut ke Sunderland. Baginya ini merupakan pekan besarnya dalam pelatihan, berupaya bugar dan lebih tajam.

Dia berharap pekan depan dirinya mendapat kesempatan untuk tampil lebih lama dan beranjak dari titik itu. Diakuinya bahwa ini bukan berarti telah benar-benar 100%, namun ini hanya sebuah langkah berikutnya untuk bisa pulih total. Masih tersisa beberapa pertandingan dan setelahnya dia berharap bisa ikut pergi bersama timnas Inggris ke Piala Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *