Wenger Tegaskan Sanchez Bertahan di Arsenal

Sampai sejauh ini belum Arsenal masih mewaspadai pergerakan dari klub luar yang begitu meminati servis Alexis Sanchez. Melalui Arsene Wenger, The Gunners menegaskan kepada semua pihak bahwa mereka tidak akan melepas Sanchez musim panas ini.

The Gunners terlihat tidak memiliki masalah serius dalam kondisi finansial, dengan demikian Wenger menjelaskan bahwa tak akan ada pemain kelas yang akan dijual. Adapun situasi menjadi mencekam ketika Arsenal disebut-sebut akan kehilangan Sanchez dan Mesut Ozil.

Ketika isu Ozil menghilang, kini isu Sanchez menjadi yang terdepan. Kontrak Sanchez di Arsenal tinggal tersisa satu musim lagi dan sampai saat ini belum ada indikasi dia akan memperpanjangnya.

Paris Saint Germain menjadi biang keladi dalam situasi Sanchez, pada kenyataannya klub asal Prancis itu begitu ngotot ingin membajak pemain internasional Chile dari Arsenal. Sampai pada akhirnya, Wenger turun tangan dan menjelaskan kepada semua pihak jika pemain andalannya tersebut tak akan dijual pada musim ini.

“Tidak benar, Sanchez sendiri tak pernah meminta kepada kami untuk dijual. Lagipula situasi kami berbeda dibanding 2011 atau 2012. Sekarang kondisi finansial kami sangat kuat. Kami ingin mempertahankan para pemain terbaik yang sudah kami miliki,”

“Akan tetapi anda bisa lihat ada pertarungan besar untuk memperebutkan para pemain top dunia. Saya akui ini sangat berat, namun saya pikir dia tak akan tertarik berpaling ke klub lain.” demikian pernyataan Wenger usai menjalani laga melawan Chelsea.

Dilain sisi, Wenger tak membantah jika akan ada korban dalam bursa transfer musim panas ini, dimana yang paling gencar disebutkan akan dijual adalah Kieran Gibbs. Namun sayang, sampai saat ini belum ada ketertarikan dari klub luar.

“Saya tak bisa menutupi jika akan ada beberapa pemain yang pergi, namun sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih jauh. Ada kontak dengan klub calon pembeli, tapi kesepakatan masih jauh.” tutup Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *