Wenger Setujui Kontrak Dua Tahun Dengan Arsenal

Arsene Wenger Arsenal Thumb up, Arsene Wenger Arsenal, Arsene Wenger, Arsenal, Premier LEague, liga inggris

Arsene Wenger Arsenal

Arsene Wenger selaku manajer Arsenal telah menyetujui kontrak dua tahun terbarunya dengan klub yang telah dibelanya selama lebih dari dua dekade, seperti yang diberitakan oleh salah satu media Inggris pada hari Selasa lalu.

Memang masa depan pelatih berusia 67 tahun tersebut sempat menjadi topik spekulasi yang mendalam selama musim ini, bahkan sebagian dari fans Arsenal dan juga beberapa pakar sepak bola Inggris, tidak puas dengan kinerjanya beberapa tahun kebelakang. Mereka malah meminta Wenger yang sudah lama melatih Arsenal untuk lengser dari jabatannya dengan segera.

Namun spekulasi tersebut akhirnya diredam dengan sebuah pengumuman resmi dari Arsenal yang mengkonfirmasikan bahwa Wenger telah memutuskan untuk tinggal dan diharapkan hari Rabu ini akan diumumkan.

Juru bicara Arsenal mengatakan kepada media Reuters bahwa klub tersebut akan mengeluarkan sebuah pernyataan mengenai masa depan Wenger, namun tidak mengatakan apakah manajer tersebut telah menandatangani kontrak dengan kesepakatan baru.

Wenger memang telah genap menjadi manajer Arsenal selama 21 tahun, memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA, namun klub tersebut hanya bisa menyelesaikan finish di tempat kelima musim ini, dan ini adalah satu satunya musim dibawah asuhannya yang gagal ikut dalam kompetisi Liga Champions, walaupun akhirnya mereka ikut di kompetisi Liga Eropa.

Meskipun mengalami musim yang penuh drama, namun akhirnya mereka mengakhiri musim ini dengan salah satu kompetisi, domestik yaitu Piala FA dan mampu mengungguli jawara Premier League musim ini yaitu Chelsea pada hari Sabtu waktu setempat. Dan ini membuat sang pelatih mencatatkan rekor keberhasilannya di Piala FA sebanyak tujuh kali. Ia juga sempat mengoleksi Piala FA Community Shield untu Arsenal sebanyak enam kali.

Memang Wenger tak lagi menghadirkan Piala Liga Champions ataupun Piala Premier League Lagi, namun Ia cukup pandai membaca bakat pemain untuk dapat diinvestasikan sebut saja beberapa pemain yang dijual mahal lagi oleh Arsenal seperti Patrick Vieira , Robin van Persie, Ashley Cole, Marc Overmars, Luis Suarez, Cesc Fabregas dan masih banyak lagi.

Belum lagi yang saat ini masih ada seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang dipastikan memilihi harga tinggi jika dilepas suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *