Walaupun Kalah Saing Dengan PSG, Tottenham Tetap Ingin Boyong Juan Foyth

Juan Foyth Estudiantes to Tottenham Hotspur, Juan Foyth Estudiantes, to Tottenham Hotspur, Juan Foyth, Estudiantes to Tottenham Hotspur, Juan Foyth to Tottenham Hotspur, Estudiantes, Premier League, Liga Inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Juan Foyth Estudiantes to Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dikabarkan masih tetap berharap bisa mendaratkan Juan Foyth meski mereka sepertinya akan kalah oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Hal ini diungkapkan oleh The Sun, dimana runner up musim lalu sangat tertarik untuk memuluskan kesepakatan untuk Juan Foyth walaupun mereka tidak dapat mencocokkan tawaran PSG untuk pemain bek Estudiantes de La Plata.

Foyth telah berhasil mencapai pemain diatas rata-rata diklubnya akademi Estudiantes bahkan pemain muda tersebut berhasil melakukan debut seniornya di klub asal Argentina pada awal tahun ini. Ia telah mampu meningkatkan performanya dan membantu klub masa kecilnya di Primera División. Dan kini Ia disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Argentina saat ini.

Pemain Bek tengah itu memiliki potensi tak terbatas, mampu bersikap tenang di lapangan dan bacaannya yang matang tentang permainan membuatnya tertangkap oleh radar beberapa klub papan atas Eropa, dimana PSG dan Tottenham memimpin perburan tanda tangannya.

Namun kini ia diketahui sedang untuk mencari jalan keluar dari Estudiantes musim panas ini, dan kepindahan ke London Utara akan menguntungkannya karena hal itu akan memungkinkannya bekerja sama dengan manajer Spurs Mauricio Pochettino, yang juga berasal dari Argentina. Selain itu, Ia juga akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam bermain sepakbola tim reguler dengan Spurs daripada yang dia lakukan dengan PSG.

Pochettino dikenal mampu mengolah para bakat pemain muda sampai saat ini dan dan bersamanya tentu mampu meningkatkan performanya. Memang ia tak akan langsung diterjunkan ditim utam namun ia akan di proyeksikan sebagai back-up Kieran Trippier terutama setelah memecahkan rekor penjualan pemain mereka, Kyle Walker, sebesar 50 juta pounsterling ke Manchester City.

Sementara disisi lain, PSG juga sedang terjun ke bursa transfer musim panas ini untuk mencari bek tengah dimana Unai Emery berkeinginan untuk memperkuat pilihan defensif utamanya di musim depan. Mereka melihat perfoma Foyth dan ikut bergabung dalam memburu tanda tangannya bahkan mereka yakin unggul dengan mengajukan penawaran yang mendekati harga yang diminta klub. Namun tetap harus dilihat lagi  apakah Spurs dapat menyelinap dan mengamankan kesepakatan untuk Foyth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *