Valverde: Deulofeu Akan Gantikan Posisi Neymar

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde melempar pujian kepada pemain hilang, Gerard Deulofeu yang sukses mengguncang panggung Camp Nou usai ditempatkan pada posisi Neymar.

Bisa dilihat dalam sesi pertandingan Trofi Joan Gamper, Deulofeu turut serta berperan andil dalam kemenangan besar Barca 5-0 atas wakil Brasil, Chapecoense. Adapun nama Deulofeu kembali masuk ke skuat Barca usai menjalani masa peminjaman dari Everton selama musim panas kemarin.

Kini Barca kembali mengaktifkan klausul pembelian ulang Deulofeu dalam kontraknya. Tak bermain penuh, tidak mengurangi aura kebintangan Deulofeu yang berhasil mencatak satu gol dan memberikan dua assist. Hasil ini telah membuat senyum bahagia dalam raut wajah Valverde.

Besar kepercayaan dari Valverde kepada Deulofeu bahwa sang pemain akan berhasil menggantikan posisi Neymar yang telah pergi menuju Paris Saint Germain. Meski masih dalam keadaan proses penyembuhan pasca cedera, namun sang pelatih yakin kepada Deulofeu akan menjadi pemain penting Barca dimusim ini.

“Ketika kami berada di Taragona, Deulofeu bermain selama 20 menit dan di Gamper, dia bermain di babak pertama. Dia mulai mendapatkan setitik kebangkitan, kecepatan dan reaksi yang akan ditunjukan oleh dia akan memberikan kami harapan,”

“Meninggalkan lapangan lebih cepat adalah keputusan saya untuk tidak memberikan dia kesempatan sampai 45 menit, hal ini tak lain karena dia masih belum banyak berlatih. Saya tidak ingin mengambil resiko karena dia masih dalam proses penyembuhan pasca cedera.” tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Partai sesungguhnya adalah diakhir pekan ini, Barca akan kembali menjalani partai bergengsi dalam mempertaruhkan gelar juara Super Copa de Espana melawan juara bertahan La Liga, Real Madrid. Sebuah keuntungan bagi Barca karena Madrid baru pulang bertandingan melawan Manchester United dalam laga Super Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *