Tugas Pogba Tak Hanya Bikin Gol dan Assist

Harapan besar mendampingi Paul Pogba melangkah ke Piala Eropa 2016. Akan tetapi Didier Deschamps mengingatkan jika kualitas Pogba tidak hanya cuma tentang jumlah gol saja.

Pogba bermain mengesankan bersama Juventus di musim lalu. Gelandang berumur 23 tahun itu menciptakan 10 gol dan 16 assist dari 49 kali permainan di seluruh ajang di musim 2015/2016.

Tak heran jika Pogba pun diberitakan bakal menjadi salah satu pemain kunci untuk Prancis dalam Piala Eropa kali ini. Dengan struktur pemain yang dipunya sekarang ini, Les Bleus dikabarkan menjadi salah satu unggulan juara.

Deschamps sadar akan harapan besar yang diharapkan publik pada Pogba. Oleh sebab itu, dia mengatakan supaya tidak cuma berharap gol dari Pogba.

“Saya menyukai Pogba. Orang-orang berharap dirinya membuat hat-trick dan menghibur pendukung dengan trik. Namun dia merupakan seorang gelandang. Dia dapat menciptakan gol, namun dia juga memiliki tugas lain,” kata Deschamps.

“Dia memiliki keunikan teknik yang luar biasa, namun dia tak ada di sana demi membuat hal-hal gila tiap waktu dia menguasai bola. Dia mesti menemukan keseimbangan yang pas. Dia mengetahui bahwa skuad kadang memerlukan dirinya dalam peran yang sedikit lebih bebas.”

“Saya tak perlu katakan padanya apa yang mesti dia lakukan ketika maju ke depan, namun juga ada tugas baginya tanpa bola yang dapat dia lakukan. Dan dia telah sering melakukan itu dulu.”

“Orang-orang kerap mengharapkan lebih darinya sebab dia masih muda dan memperlihatkan banyak hal di atas lapangan. Saya memiliki ide yang jelas lewat apa yang saya harapkan darinya. Dia dapat menciptakan gol dan assist. Namun itu bukan berarti dia tak bermain bagus bila tidak berpartisipasi dengan gol atau assist,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *