Timo Scheunemann Hengkang, Persiba Bidik Eks Arsitek Arema?

Juru taktik Timo Scheunemann secara tipa-tiba membuat pernyataan bahwa ia akan hengkang dari posisi jabatannya selaku juru taktik Persiba Balikpapan. Langkah tersebut dipilihnya usai masa depan Beruang Madu tak kunjung menjadi baik pada Liga 1 pertama.

Sampai dengan Minggu ke-3, Persiba tersungkur di posisi bawah klasemen dengan tak adanya 1 pun gol yang dihasilkan. Saat terakhir, Persiba mendapati kegagalan atas skor 0-1 ketika bertanding kontra Arema FC(selaku skuat tamu) pada laga yang dihelat di Stadion Gajayana– Malang. Persiba mau tak mau bermain bermain di bekas kandang Persema ini sebab belum memperoleh tempat atau stadion pengganti di Balikpapan.

Setelah pertandingan, Timo pun memnuat keputusan untuk pamit dari skuat.”Juru taktik Timo Scheunemann telah mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari posisi jabatannya sebagai arsitek skuat Persiba,” ucap Syahril Taher, selaku Ketua Umum Persiba, hari Rabu, tanggal 3 Mei 2017.

Syahril mengatakan pihaknya mesti cepat bergerak dalam mencari sosok pengganti dari Timo yang sudah 6 bulan belakangan bersama dengan Persiba. Baginya, sekarang ini telah ada 3 calon. “Terkait pengganti dirinya Timo sudah mendapati 3 nama sebagai kandidat. Tak dapat diberitahukan nama-namanya,” ucap Syahril.

Pihak manajemen memang masih menutup rapat-rapat kabar terkait sosok pengganti dari Timo. Akan tetapi beberapa sumber mengatakan, Milo Seslija, yang merupakan eks juru taktik Arema FC, termasuk salah satu yang masuk dalam 3 nama calon pelatih tersebut. Prestasi arsitek yang berasal dari Serbia ini  begitu menjanjikan setelah sukses menghantarkan Arema memenangi Bhayangkara Cup, Bali Island Cup, dan sebagai juara 2 TSC (Indonesia Soccer Champuonship) tahun 2016.

“Nanti apabila dirinya hadir ketika tanda tangan kontrak dapat tahu dengan sendirinya,” ucap Syahril menjawab pertanyaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *