Tidak Nyaman Dikritik, namun Pogba Berupaya Diam Saja

Paul Pogba menjadi target sorotan berlum lama ini. Pemain gelandang timnas Prancis tersebut berupaya terus konsentrasi saja di lapangan dan berikan performa paling okenya.

Kritik yang ditujukan kepada Pogba berawal lewat performanya bersama Manchester United yang dianggap kurang baik. Direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin dengan jumlah yang sampai pecahkan rekor, yaitu 105 juta euro, pemain yang berusia 23 tahun tersebut belum berkontribusi besar.

Lewat 8 performa, baru 1 angka yang dicetak dan masih belum sumbangkan assist. Pembukuan tersebut lalu bikin ia ikut terkena ke sorotan yang lebih besar.

Pada tim nasional Prancis, Pogba bermain kurang optimal sedari Piala Eropa di negaranya sendiri di musim panas kemarin. Berkas pemain Juventus tersebut hanya bikin 1 angka dan 1 kali assist, selama turnamen berlangsung di mana Prancis perlu merasa puas finis sebagai runner-up setelah kalah melawan Portugal.

Angka tunggal Pogba bikin Prancis menang melawan Belanda dengan skor 1-0 pada hari Selasa (11/10/2016) dinihari WIB tadi di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini menjadi sebuah momen untuknya agar lebih produktif, sedangkan Pogba pribadi membantah perbincangkan tentang kritik kepada dirinya.

“Saya tampil untuk tim nasional Prancis, bukan tim Pogba. Kami tak bakal mulai mengatakan tentang individu. Saya tampil untuk tim dan terus bermain bersama tim,” ujar Pogba.

“Tak terus merasa senang memang saat mendengar kritikan, namun begitulah sepakbola. Saya terus konsentrasi di lapangan. Saya terus kerahkan semuanya.”

“Lalu, saya berusaha untuk berikan manfaat besar dan memperlihatkan yang paling oke dari diri saya. Saya merupakan orang yang senang mencoba berbagai banyak hal.”

“Kami terus tumbuh dan belajar sebuah hal. Saya masih terbilang muda. Saya memiliki beberapa tujuan, kami memiliki beberapa tujuan. Kami ingin pergi ke Piala Dunia,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *