Tentang Angka Chelsea, Klopp Tidak Salahkan Mignolet

Simon Mignolet menjadi tempat kritik atas angka Chelsea yang diciptakan David Luiz. Sang manajer Liverpool Juergen Klopp menganggap Mignolet terkejut dengan sepakan tersebut.

Penjaga gawang Liverpool tersebut dianggap bersalah atas terjadinya angka Chelsea yang diciptakan oleh Luiz pada menit 24 lewat hasil imbang dengan skor 1-1 yang berlangsung pada hari Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, di Anfield.

Pemain bek Chelsea tersebut lakukan sepakan cepat, Mignolet bahkan terlihat masih mengatur pertahanan timnya sampai tak dapat lakukan antisipasi. Bola tendangan Luiz melesat terbentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang Liverpool.

Ternyata, kelengahan Mignolet bukanlah sebuah hal yang disengaja. Penjaga gawang Belgia tersebut mengaku tak mendengar suara peluit wasit sebelum Luiz melakukan sepakan bebas tersebut.

Pada babak kedua, Giorginio Wijnaldum mengantarkan ‘Si Merah’ samakan skor. Lalu, Mignolet menebus kesalahannya itu lewat sepakan penalti Diego Costa, untuk paksakan laga berakhir imbang.

“Itu tadi merupakan cetak angka kelas dunia dari David Luiz, kami perlu akuinya,” ucap Klopp.

“Anda memang perlu katakan kami harusnya bersiap namun ia (Mignolet) terkejut.”

“Sekalipun ia telah siap, sepakan itu bakal tak mudah untuk diselamatkan sebab bola disepak dengan amat oke dan meluncur pas ke sudut gawang.”

“2 detik sebelum ia cipatakan angka David Luiz malah berdiri di dekat saya, tengah berbicara dengan (manajer Chelsea Antonio) Conte dan minum air di pinggir lapangan!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *