Tanpa Ibra, MU Milik Martial

Mikael Silvestre menjadi salah satu mantan pemain Manchester United yang merespon baik kepergian Zlatan Ibrahimovic dengan memberikan pandangan lain akan menghadirkan manfaat bagi Anthony Martial untuk kembali masuk ke skuat utama Setan Merah dimusim ini.

Dibawah arsitek Jose Mourinho, nama Martial cukup meredup usai hanya mampu mencetak empat gol musim lalu di Premier League setelah tampil hanya 18 penampilan karena sang pelatih lebih percaya pada Ibra sebagai penyerang utama.

Ibra sendiri mampu membuktikan diri dengan mencetak 28 gol untuk Manchester United di semua ajang, maka jalan Martial untuk menuju skuat utama kian sulit. Namun cedera lutut yang diterima Ibra telah membuat karirnya di Old Trafford berakhir lebih cepat dan dia pun resmi dilepas dengan status bebas transfer.

Melihat situasi yang terjadi, Silvestre langsung angkat bicara dan beranggapan bahwa hal ini akan memberikan Martial kesempatan bersinar setelah musim lalu berjalan tak sesuai harapannya.

“Karakternya di klub sangat besar, pengaruhnya pun sangat membuktikan, egonya dan apa yang dia sebarkan di sekitarnya terkadang mengintimidasi para pemain muda,” ujar Silvestre dalam menyindir pengaruh Ibra di Manchester United.

“Baik untuk Anda ikuti karena ini membuktikan hal baik ada ditim. Tapi untuk pemain yang lebih muda dan juga Martial, anda akan mengharapkan mereka mencetak lebih banyak gol,”

“Martial cukup memperlihatkan level untuk layak sebagai pemain Manchester United dan timnas Prancis, jadi saya pikir dia akan menjawab kritik dan meningkatkan performanya setidaknya menyamai musim pertamanya. Saat anda mencapai level itu, saat anda kemudian memiliki waktu sulit, anda bangkit karena anda seorang petarung,” tutup Silvestre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *