Tak Masuk Tim, Diego Costa Akan Menuju Manchester United Atau Arsenal

Diego Costa Chelsea to Manchester United, Diego Costa Chelsea, to Manchester United, , Diego Costa, Chelsea to Manchester United, Diego Costa to Manchester United, Chelsea FC, Diego Costa Chelsea to Arsenal, Diego Costa to Arsenal, Premier League, Liga inggris

Diego Costa Chelsea

Manchester United dan Arsenal dikabarkan ingin memanfaatkan situasi Diego Costa saat ini di Chelsea dan mengincar adu kekuatan untuk musim panas ini merebut sang striker. Hal ini diungkapkan oleh The Sun yang mengungkapkan bahwa Diego Costa, yang siap untuk keluar dari Chelsea pada musim panas ini setelah ia mengetahui bahwa dirinya tidak ada dalam rencana Antonio Conte, kemungkinan akan pindah menuju rivalnya. The Blues akan melihat striker utama mereka pindah ke salah satu Manchester United atau Arsenal, keduanya mengincar kesempatan musim panas untuk pembalap Spanyol tersebut.

Bentuk Diego Costa sebernarnya telah turut ambil bagian bersama Chelsea selama 3 tahun terakhir. Pemain asal Spanyol itu memiliki chemistry dengan Cesc Fabregas pada musim pertamanya dan membawa The Blues ke gelar Premier League.

Namun, musim kedua melihatnyamemiliki perbedaan dengan Jose Mourinho, yang mengawali musim dengan tidak baik dan terlempar ke posisi ke 10. Setelah Antonio Conte datang mengasuh Chelsea, sepertinya hal itu tidak membantu Costa memperbaiki diri dan dikaitkan dengan pintu keluar sepanjang musim.

Meskipun demikian, pemain Spanyol itu berperan penting dalam mengembalikan Chelsea ke puncak Liga Primer, dengan 20 gol dan 8 assist di liga, meski performanya sempat menghilang hingga akhir musim. Dan belakangan Costa pun dikabarkan dengan kepindahannya menuju China atau kembali ke Atletico Madrid.

Dan dengan pukulan terbaru untuk karir Costa di Chelsea – Antonio Conte mengungkapkan kepada Diego Costa bahwa dia tidak memiliki masa depan di Chelsea melalui pesan teks dan membuat musim panasnya keluar lebih pasti lagi. Costa marah pada sikap Conte, dan pemain asal Spanyol itu seharusnya diberi tahu secara langsung.

“Saya pemain Chelsea tapi mereka tidak menginginkan saya di sana. Antonio Conte telah memberi tahu saya dengan pesan bahwa saya diikutkan di Chelsea dan hanya itu. Conte mengatakan bahwa dia tidak mengandalkan saya untuk musim depan. Hubungan saya dengan pelatih sudah buruk musim ini. Sayang sekali, saya sudah menyampaikan pesan kepada orang-orang Chelsea untuk diputuskan. ”

“Sepertinya saya tidak memiliki musim yang baik. Itu hanya pesan sederhana setelah semua yang saya lakukan untuk klub. Tapi jika dia tidak menginginkan saya di sana, maka saya harus mencari tim baru. Alangkah baiknya kembali ke Atletico Madrid tapi sulit untuk empat atau lima bulan tanpa bermain. Ini adalah tahun Piala Dunia dan saya harus bermain. ”

Manchester United membutuhkan striker, dan mereka sudah menghubungi Antoine Griezmann untuk merekrutnya. Namun sayang larangan transfer Atletico Madrid pada musim ini membuat timnya mengurungkan niat untuk melepasnya. Diego Costa sempat bermain di bawah Jose Mourinho dan bisa memilih untuk bergabung dengannya di Old Trafford namun sepertinya akan suram mengingat keduanya tidak harmonis menjelang akhir masa kepelatihan Mourinho di Stamford Bridge.

Arsenal, di sisi lain, bisa menjadi tujuan yang realistis bagi pemain berusia 28 tahun itu. The Gunners juga membutuhkan striker, dan kecakapan Diego Costa di Liga Primer bisa menjadi statistik vital dalam membuat pikiran Arsenal dalam mengejar pemain asal Spanyol itu. Dan pilihan terakhir mungkin akan lebih bijaksana walaupun Ia tak bisa bermain di Liga Champions

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *