Tak Berhasil Permanenkan Renato Sanches, Manchester United Ingin Boyong Sanches Dengan Status Pinjaman

Renato Sanches Bayern Munich to Manchester United, Renato Sanches Bayern Munich, to Manchester United, Renato Sanches, Bayern Munich to Manchester United, Renato Sanches to Manchester United, Bayern Munich premier league, Liga inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Renato Sanches Bayern Munich to Manchester United

Manchester United dikabarkan semakin dekat untuk dapat memboyong tanda tangan Renato Sanches, namun hanya untuk sementara saja. Pasalnya tak terasa hingga saat ini sudah sekitar satu tahun semenjak mereka kalah Bayern Munich untuk memboyong pemain muda tersebut. Dan Kini mereka bisa berkesempatan menggunakan jasa sang pemain walau harus puas dengan status pinjaman.

Rakasasa Jerman itu diketahui bersedia untuk meminjamkan pemain gelandang yang berusia 19 tahun itu, sehingga sang pemain bisa mendapatkan lebih banyak bermain di tim utama dan melanjutkan pertumbuhannya dibawah asuhan Jose Mourinho.

Sanches diboyong ke Allianz Arena dari raksasa Portugal Benfica musim panas lalu dengan biaya penebusan sebesar 35 juta Euro, namun sayangnya hingga kini Ia tidak dapat membuat banyak dampak di klub barunya.

Dan hal ini wajar saja karena Carlo Ancelotti selaku pelatih jarang menurunkannya dan menghabiskan sebagian besar musim lalu menjadi cadangan Thiago Alcantara, Arturo Vidal dan Xabi Alonso. Sementara Alonso sudah pensiun, The Bavarian telah menggantikannya dengan Corentin Tolisso dan Sebastian Rudy.

Sanches hanya bisa tampil dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Dia sempat memulai 9 pertandingan namun belum bisa menyumbangkan gol atau assist. Namun jika menit biasa sulit didapat di musim lalu, tentu akan semakin sulit sekarang mengingat penambahan pemain baru oleh Bayern.

Munchen sepertinya tidak serta merta langusn melepasnya karena potensi didiri sang pemain sangat besar. Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munich, juga mengakui bahwa Sanches harus bermain lebih sering di usianya untuk mempertajam keahliannya. Ia pun sebenarnya menolak untuk mengesampingkan perpindahannya dengan status permanen.

“Dia [Sanches] merupakan pemain yang perlu bermain secara teratur. Jadi jika kita merasa tidak akan mendapatkan cukup waktu permainan, maka kita akan meminjamkan dia keluar, atau mungkin bahkan menjualnya,” kata pria yang berusia 61 tahun itu. “Musim lalu, terutama setelah liburan musim dingin, dia tidak mendapatkan penampilan yang cukup. Itu bukan karena pelatih, itu karena dirinya sendiri. ”

Untied telah dikabarkan akan berada dalam perburuan gelandang tengah yang memukau, yang bisa memberi Mourinho pilihan yang lebih baik dibandingkan pemain yang ada saat ini. Namun Sanches bukanlah satu satunya pemain yang diinginkan kubu setan merah itu. Mereka juga sempat terkait dengan kepindahan beberapa pemain lainnya seperti Nemanja Matic dari Chelsea, Marco Verratti dari PSG dan juga Eric Dier dari Tottenham Hotspur.

Namun meski belum menjadi ‘kelas dunia’, pemain internasional Portugal itu masih dipercaya memiliki semua potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di planet ini.

Dengan diasuh oleh salah seorang manajer terbaik didunia yang sangat yakin dengan kemampuannya, mantan gelandang Benfica akan mampu bangkit melanjutkan pertumbuhannya di di musim yang akan datang. Namun sekarang masih harus dilihat lagi apakah kedua kubu berhasil mencapai titik temu saat membuat perjanjian kontrak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *