‘Suarez Enitihkan Air Mata Setelah Menerima Telephone’

Luis Suarez mengatakan bahwa dirinya sempat menitihkan air mata usai mendapat telephone dari Andoni Zubizarreta selaku bos olahraga Barcelona, tahun 2014. Pada saat itu, dirinya sempat merasa cemas kepindahannya menuju FC Barcelona gagal karena telah menggigit Giorgio Chiellini, selaku bek Tim nasional Italia, pada ajang Piala Dunia tahun 2014.

Suarez yang saat itu masih sebagai pesepak bola Liverpool tengah menjalani perundingan dengan FC Barcelona. Akan tetapi, usai adanya peristiwa dengan Chiellini, Suarez justru Khawatir transfer menuju Camp Nou Stadium dicancel.

Beruntungnya, rasa khawatir pesepak bola tim nasional Uruguay tersebut dapat diredam oleh sosok agen dari Suarez. “Dirinya menghubungi lewat telephone dan berkata, ‘Anda santai saja, sebab FC Barcelona masih memiliki ketertarikan terhadap Anda’,” ucap Suarez, yang dikabarkan lewat salah satu media.

Air mata Suarez seakan pecah saat menerima telepon dari Zubizarreta. Telepon itupun memastikan kepindahan penyerang berumur 30 tahun tersebut.

“Zubizarreta mengubungi saya via telephone. Saya masih mengingat, seusai berbincang dengan dirinya, saya tak dapat menahan air mata sebab masih tidak percaya FC Barcelona masih mengharapkan saya. Merapat ke Barcelona menciptakan semangat untuk saya agar dapat bangkit,” ucap eks pesepak bola Ajax Amsterdam tersebut.

Dampak dari menggigit Chiellini, Suarez pun mendapatkan sanksi yakni larangan tampil main selama 4 bulan. Dirinya pula diwajibkan membayar denda sebesar 100.000 Swiss Frans. Sanksi itu menjadikan Suarez tidak berdaya.

“Menjalani hukukan atas larangan bermain adalah masa-masa yang sulit. Putri saya kerap menyaksikan laga FC Barcelona dan ia bertanya pada saya: ‘Ayah kenapa tak tampil main bersama mereka?’ Saya selanjutnya menjelaskan padanya dengan jujur dengan begitu dirinya dapat mengerti kondisinya,”ucap Suarez menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *