Spalletti Yakin Roma Dapat Memutar Keadaannya

AS Roma berada dalam keadaan sulit usai ditundukkan oleh Lazio dengan skor 0-2 di babak semifinal leg I Coppa Italia. Sang pelatih Roma Luciano Spalletti masih belum melempar handuk.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, di Olimpico, Roma ungguli laga dengan mampu menguasaan bola sampai dengan 66 persen. Giallorossi pun bikin 22 upaya dengan 3 di antaranya yang mengarah kegawang, namun tak berhasil dari percobaan tersebut yang menjadi gol. Kebalikannya, Lazio lakukan 14 percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang dan berhasil cetak 2 angka.

Sergej Milinkovic-Savic awali angka pertama Biancoceleste di menit 29, untuk akhiri babak pertama dengan skor 1-0. Pada babak kedua, Ciro Immobile pastikan hasil positif untuk Lazio setelah menggandakan angka pada menit 78.

Dengan matematis, Roma memang masih miliki kesempatan untuk lolos. Il Lupi sekaran perlukan hasil positif dengan jarak 3 angka pada di leg kedua yang bakal berlangsung sebulan lagi untuk melangkah ke babak final.

“Kami bakal menatap di sejumlah laga selanjutnya dengan respon kami apakah tim ini telah sungguh-sungguh siapa atau tidak,” ujar Spalletti.

“Kalah pada pertandingan derby memang membaut kami merasa kesal, dan kami saat ini perlu memutar sebuah hasil yang tak mudah untuk di raih pada babak final Coppa Italia. Ini merupakan sebuah hasil yang tak mudah, sebab Lazio bakal tampil dengan mengutamakan serangan balik kembali, hal tersebut merupakan karakter mereka dan kami perlu tampil lebih oke lagi.”

“Walau demikian, hasil laga dengan skor 0-2 sepenuhnya dapat diputar balik,” sambung sang pelatih berkepala plontos tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *