Smalling Tak Cukup Bagus Untuk Mourinho

Chris Smalling Jose Mourinho Manchester United, Chris Smalling Jose Mourinho, Manchester United, Chris Smalling, Jose Mourinho Manchester United, Chris Smalling Manchester United, Jose Mourinho, Premier League, Liga inggris

Chris Smalling Jose Mourinho Manchester United

Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United dikabarkan telah memutuskan bahwa pemain bek tengahnya yaitu Chris Smalling, tidak cukup bagus untuk dimainkan musim depan dan akan menjualnya kepada penawar tertinggi musim panas ini.

Smalling bergabung dengan United dari Fulham pada 2010 lalu dan telah bertanding hampir 250 penampilan di semua kompetisi. Dia pun telah turut ikut bagian memenangkan dua gelar Premier League dan dua gelar juara kompetisi lainnya dalam tujuh musim di Old Trafford.

Smalling juga pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik di Manchester United menyusul kampanye yang konsisten di bawah mantan bos Louis van Gaal.

Namun kini ia telah dibatasi hanya dengan 18 penampilan liga kali ini sejak kedatangan Mourinho, lima diantaranya dari bangku cadangan. Memang Ia pernah absen enam minggu di musim ini setelah mengalami patah kaki dalam ajang kompetisi Liga Europa saat menghadapi Fenerbahce di Old Trafford pada bulan Oktober lalu.

Smalling bermain di pertandingan berikutnya melawan Chelsea tiga hari kemudian, namun akhirnya diistirahatkan sampai seminggu sebelum Natal.

Setelah menang 3-1 di Swansea bulan berikutnya Mourinho mempertanyakan beberapa kekuatan mental bintang dan keinginan untuk bermain melalui penghalang rasa sakit setelah Smalling dan Luke Shaw membuat diri mereka tersedia.

Mourinho memiliki kekhawatiran tentang ketangguhan mental Smalling dan akan mengatakan kepadanya bahwa dia bukan bagian dari rencananya lagi. Apalagi Ia akan diberi anggaran besar untuk dibelanjakan sehingga Ia mampu merombak pasukannya

Mourinho, ingin membawa bek tengah kelas atas, dan tercatat ada beberapa pemain yang ada dalam daftarnya anara lain bintang Real Madrid, Raphael Varane dan bintang Paris St-Germain, Marquinhos.

Meskipun tak dibutuhkan lagi, pemain yang kini telah berusia 27 tahun tersebut sepertinya tak akan kekurangan tawaran pada musim panas ini. Pasalnya sudah ada beberapa klub yang mau menampungnya sebut saja West Ham United, Everton dan Crystal Palace.

Dalam pertandingan terakhir Manchester di musim ini, yaitu dalam ajang kompetisi Liga Eropa yang sudah memasuki babak final, kemungkinan besar sang pelatih akan mencoretnya dari starting XI menghadpu Ajax di Stockholm. Mourinho seperinya lebih memberikan kepercayaan laga tersebut ditangan Phil Jones sebagai bek tengahnya Smalling diprediksi hanya akan bertengger di bangku cadangan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *