Simeone Sanjung Para Bek Atletico

Diego Simeone merasa puas menangkan laga dengan skor 1-0 yang didapatkan Atletico Madrid saat berhadapan dengan Bayern Munich. Dia mengatakan, kalau para pemain bek tim besutannya berkontribusi besar pada pertandingan itu.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (29/9/2016) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Atletico berhasil menang lewat angka yang satu-satunya diciptakan oleh Yannick Carrasco di menit 35. Atletico dapat menang dengan skor lebih tinggi, kalau saja sepakan penalti Antoine Griezmann tak membentur mistar gawang.

Simeone pribadi tak masalahkan Griezmann yang gagal eksekusi tendangan penalti. Untuknya, siapapun dapat merasakan kegagalan saat mengeksekusi penalti, termasuk para pemain besar seperti Diego Maradona, Zico, atau Lionel Messi.

Simeone lebih suka memberi komentar seperti apa para pemainnya tampil sangat padu. Atletico dengan telaten lancarkan serangan sedari Bayern mengontrol bola di garis pertahanan sendiri. Ini bikin Bayern tak bebas dan 67 persen penguasaan bola mereka menjadi mubazir.

Walaupun Bayern mendominasi lewat ball passion, laganya pun dapat dikatakan seimbang. Karena, Atletico masih dapat lakukan 16 usaha dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang walau cuma possession sampai 33 persen.

Lebih mengancam di depan, Atletico pun kuat di garis belakang. Simeone menyanjung kuartet beknya yaitu Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, dan Juanfran. Godin dan Savic malah dikatakan olehnya sebagai pemain bek tengah paling oke di dunia.

“Kerja sama yang tim perlihatkan pada hari ini amat cemerlang. Kami tampil dengan intelejensia besar, dengan intensitas. Kami ambil alih bola dan lekas lakukan serangan balik,” ucap Simeone.

“Savic dan Godin pun sama cemerlangnya. Kami memiliki 4 pemain bek tengah yang cemerlang. Saya anggap mereka adalah para pemain bek paling oke di dunia,” ujar sang pelatih yang berasal dari Argentina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *