Setelah Lukaku, Manchester United Lanjutkan Belanja Pemain Dari Tottenham

Eric Dier Tottenham to Manchester United, Eric Dier Tottenham, to Manchester United, Eric Dier. Tottenham to Manchester United. Eric Dier to Manchester United, Tottenham Hotspurs, Premier League, Liga inggris

Eric Dier Tottenham to Manchester United

Menurut kabar dari media The Sun, Manchester United tetap tertarik untuk mendaptkan tanda tangan target lama mereka yaitu Eric Dier seharga sekitar 50 juta poundsterling setelah baru-baru ini mereka berhasil memboyong Romelu Lukaku selaku striker dari Everton, seharga 75 juta poundsterling. Dier ini dipahami telah menjadi target utama The Red Devils dengan Chelsea menolak menjual Nemanja Matic kepada mereka.

Dier merupakan pemain bertahan alami serbaguna, dimana ia telah dimanfaatkan sebagai gelandang bertahan, bek tengah dan juga bek kanan pada beberapa kesempatan. Dia telah menghabiskan masa mudanya sebagai pemain Benfica dan juga sempat dipinjamkan ke Everton. Namun ia sempat melakukan debut profesionalnya dengan Sporting Lisbon pada tahun 2012 lalu.

Dier bisa melakukan peran gelandang bertahan cukup baik dan telah menjadi salah satu yang terbaik di posisi tersebut. Setelah Ia bergabung dengan Tottenham dengan harga 4 juta poundsterling pada tahun 2014, Ia telah dimainkan sebanyak 135 kali sebagai tim pertama dengan mencetak delapan gol.

Dia jelas salah satu talenta Liga Primer yang paling menjanjikan namun dia perlu fokus yang lebih karena Dier tidak dapat mempertahankan konsentrasi yang konsisten saat bermain di lapangan. Dia memiliki momen namun fokusnya tidak stabil dan itu bisa menjadi hal yang buruk jika dia ingin bertahan 90 menit sambil melakukan penampilan reguler.

Pemain internasional Inggris berusia 23 tahun itu memang berada dalam radar Jose Mourinho untuk memperbaiki kondisi lini tengahnya dan diyakini Ia masih tahap negosiasi. The Red Devils membutuhkan gelandang kuat karena itu akan membantu mereka melakukan transisi dengan mulus dari pertahanan ke lini serang demi meningkatkan peluang mereka.

Dier kemungkinan akan mendapatkan tempat permanen di lini tengah untuk United dan pemain berpotensi menjadi pemain yang cocok karena Mourinho membutuhkan perlindungan di area defensif lini tengah untuk kampanue mendatang. dan berharap sang pemain bisa menjadi gelandang bertahan yang bisa mengakhiri kesengsaraan United di wilayah itu.

Kini masih harus dilihat lagi apakah Setan Merah dapat mengatur cara untuk mengamankan jasanya dan melanjutkan belanja mereka pada musim panas ini. Jika United gagal mendatangkan Dier, Julian Weigl dari Borussia Dortmund kemungkinan akan menjadi alternatif lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *