Segala Yang Direncanakan Atletico Berjalan Mulus

Dari awal Atletico Madrid memang mengharapkan kemenangan namun juga tetap menjaga gawang sendiri. Atas performa solid, segala yang direncanakan berlangsung mulus.

Sebelum pertandingan putaran pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB tadi, manajer Atletico Diego Simeone mengharapkan tim besutannya tidak tidak hanya sanggup menahan lawan namun juga menciptakan gol dan menang.

Keberhasilan di Vicente Calderon jelas bakal amat penting, sebab itu akan membuat Bayern untuk bermain lebih agresif pada putaran kedua di Allianz Arena. Sebagai tim yang suka melancarkan serangan balik, kondisi seperti itu akan menguntungkan.

Misi untuk membuat gol justru telah sanggup diwujudkan Atletico di menit ke-11. Saul Niguez dengan gesit melewati empat pemain dan mengarahkan tendangan terukur ke pojok kiri gawang.

Gol itu mengakibatkan Atletico dapat  menguasai pertandingan. Ini juga yang diharapkan mereka, sebab tim tamu akan tampil kian terbuka. Bayern bermain sangat mendominasi pada babak kedua, namun tak berhasil membuat gol yang dibutuhkan.

Dominasi tim Pep Guardiola terlihat dari jumlah umpan berhasil mereka yang hingga 654 berbanding cuma 150 yang dipunya Atletico. Dilihat dari persentase, Bayern menorehkan 69% penguasaan bola. Namun Atletico bermain tak kalah hebat secara pertahanan.

“Dari awal kami mau menang tanpa kemasukan satu gol pun dan kami sukses melakukannya,” kata penyerang Atletico Antoine Griezmann di situs resmi klub.

Ditambahkannya bahwa semua orang telah bertahan dan semua orang melakukan penyerangan secara bersama-sama. Hal ini memperlihatkan kekuatan dan mentalitas mereka.

Walau segala sesuatunya berlangsung berdasarkan kemauan, tidak ditepis oleh Atletico bahwa ini pertandingan yang sangat berat. Los Colchoneros benar-benar dipaksa fokus dan konsentrasinya berhadapan dengan tekanan masif dari Bayern.

“Ini merupakan salah satu pertandingan paling sulit yang pernah saya lakoni dalam hidup saya,” ujar bek Atletico Filipe Luis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *