Schweinsteiger Akhirnya Dimainkan

Kesabaran yang Bastian Schweinsteiger lakukan dalam penantiannya diberi peluang tampil pada akhirnya terkabul juga. Schweinsteiger pada akhirnya raih peluang untuk tampil dari sang manajer Manchester United yaitu Jose Mourinho.

Schweinsteiger sebelumnya pernah terlunta-lunta usai kehadiran Mourinho di MU. Pemain gelandang asal Jerman tersebut tak cuma tidak pernah diturunkan, namun ia juga dikucilkan. Ia diminta untuk lakukan latihan sendiri atau bersama dengan tim U-23. Schweinsteiger malah tidak diajak untuk ikut serta dalam sesi foto resmi pada musim ini.

Nasib Schweinsteiger semakin menjadi baik di akhir bulan Oktober kemarin. Waktu itu, untuk kali pertama ia dilikut sertakan pada tahap latihan tim utama MU oleh Mourinho.

Schweinsteiger lalu masuk dalam line-up untuk kali pertama di musim ini ketika MU tempil seri dengan skor 1-1 melawan West Ham United pada hari Minggu (27/11/2016) kemarin, di Premier League. Tetapi pemain gelandang yang berumur 32 tahun tersebut cuma duduk di kursi cadangan pada pertandingan itu.

Schweinsteiger sungguh turun ke lapangan ketika MU berhadapan dengan West Ham lagi, sekarang ini pada kompetisi Piala Liga Inggris, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB. Ia dimainkan ke lapangan pada menit 86 untuk gantikan posisi Anthony Martial. Tepuk tangan yang keras dari seluruh penjuru Old Trafford iringi Schweinsteiger yang memasuki lapangan.

Setelah laga berakhir, Schweinsteiger mengucapkan terima kasih untuk semua pendukung atas sambutan hangat yang telah mereka kasih.

“Malam yang sungguh luar biasa dengan sebuah hasil yang sempurna. Saya ucapkan terima kasih untuk sambutan hangat saat di Old Trafford!” tulis Schweinsteiger pada akun Instagram miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *