Sacchi Dukung Munchen Pecat Ancelotti

Mantan bos AC Milan, Arrigo Sacchi secara mengejutkan mendukung semua sikap Bayern Munchen untuk memecat Carlo Ancelotti sebagai pelatih utama. Menurut pandangan Sacchi, Munchen akan menjadi tim lebih baik jika Ancelotti pergi.

Dalam dua pekan terakhir ini, spekulasi masa depan Ancelotti di Allian Arena terus berkembang. Banyak yang menganggap Ancelotti tak mampu meredam panasnya ruang ganti Munchen. Adapun sang pelatih sendiri menjadi aktor spekulasi ini keluar, tak lama dia mengatakan bahwa bakal hengkang ke Tiongkok di Januari.

Akan tetapi, masa depan sang menajer tetap menjadi pertanyaan besar dan manajer Hoffenheim, Julian Nagelsmann, digadang-gadang sebagai calon kuat pengganti Ancelotti. Sacchi yang dijuluki sebagai pelatih terbaik Ancelotti ketika menjabat sebagai pemain percaya bahwa perubahan akan sangat menguntungkan keduanya.

“Saya melihat akan ada perubahan baik dalam kubu Munchen. Anda semakin bertambah tua dan kehilangan gairah dan itulah kehidupan. Bagi saya, Munchen seolah kehilangan nyawa,” buka Sacchi

“Ancelotti luar biasa, pelatih mana yang bisa meraih gelar Liga Champions sebanyak tiga kali? Dia sudah meraih sukses di banyak tempat di seluruh dunia.” tutup Sacchi.

Usai meraih hasil negatif dalam dua pekan terakhir, Munchen akhirnya move on dengan sukses meraih kemenangan besar 4-0 atas Mainz di Bundesliga akhir pekan kemarin dan hasil itu sedikit memberikan ruang dingin kepada Ancelotti sebagaimana tekanan tak berhenti datang ke arahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *