Ronaldo: Madrid Fokus ke La Liga, Juve nanti dulu!

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengklaim jika timnya saat ini belum memikirkan partai final Liga Champions kontra Juventus awal bulan Juni mendatang. Disini Ronaldo menegaskan jika EL Real akan fokus terlebih dahulu ke La Liga Spanyol dan barulah mereka ke Liga Champions.

Diketahui secara pasti jika EL Real serius untuk mengklaim gelar juara La Liga musim ini. Usai menang 4-1 kontra Celta Vigo semalam, Madrid tinggal selangkah lagi menjadi juara Spanyol musim ini.

Dan barulah setelah itu mereka akan dinanti Juventus di partai final Liga Champions di Cardiff, di mana Madrid bisa mencatat sejarah dengan menjadi tim pertama sejak AC Milan yang juara Eropa dua kali beruntun.

Meski demikian, Ronaldo tak mau memikirkan apa yang akan terjadi di Liga Champions atau pun target menyamai rekor Milan. Sang pemain tetap menegaskan jika dirinya dan rekan-rekan memfokuskan ke laga pamungkas La Liga kontra Malaga akhir pekan ini.

“Kami hanya berpikir satu, hari minggu!. Barulah kemudian kami akan punya dua pekan untuk mempersiapkan diri di Liga Champions. Namun sekarang kami hanya memikirkan soal Malaga.” demikian jawaban Ronaldo kepada wartawan.

Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak dua gol kontra Celta Vigo, dua gol sisa dicetak oleh Toni Kross dan Karim Benzema. Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Madrid ke posisi puncak klasemen La Liga dengan menggeser Barcelona dengan jarak tiga angka.

Barcelona sendiri akan melakoni laga pamungkas kontra Eibar, namun mereka berkesempatan lebih karena bermain dikandang sendiri. Sedangkan Madrid bermain dikandang Malaga dan jika Madrid menang maka Madrid berhak menjadi juara, namun jika Madrid kalah dan Barca menang. Maka gelar juara menjadi milik Barca karena mereka memiliki kemenangan head to head dari Madrid, dengan kata lain Madrid hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan gelar juara Spanyol 2016/17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *