Roma Sukses Angkut Defrel Dari Sassuolo

AS Roma tak mau ketinggalan dalam bursa transfer musim ini, mereka baru saja menyelesaikan transfer Gregoire Defrel dari Sassuolo dengan status pinjaman serta kewajiban untuk membeli secara permanen dimusim depan.

Melalui akun resminya, Roma menyatakan Defrel berhasil didatangkan dengan biaya peminjaman awal sebesar 5 juta euro. Status ini akan berubah dimusim depan dengan status sebagai pemain permanen selama lima tahun, bila dihitung Defrel akan bergabung dengan Radja Nainggilan cs hingga 30 Juni 2022.

Status permanen sendiri akan benar-benar terjadi andai target dimusim ini tercapai. Giallorossi wajib membeli Defrel senilai 15 juta euro serta bonus 3 juta euro tergantung performa yang ditunjukkan sang pemain. Meski begitu, banyak pihak melihat Defrel akan cocok dengan gaya permainan Roma yang akan tampil di Liga Champions.

Sebelumnya Defrel terlebih dahulu menjalani tes medis untuk akhirnya dia menandatangi kesepakatan kerja sama. Setelah semuanya selesai, barulah sang pemain gabung bersama Roma dalam tur pra musim ke Amerika Serikat.

Kepastian Defrel merapat ke Roma akan memberikan kesan baik bagi sosok pelatih baru, Eusebio Di Francesco. Reuni akan terjadi antara sang pemain dan pelatih, kedua sosok ini diketahui sempat bekerjasa di Sassuolu sepanjang dua musim terakhir dan Defrel sendiri menjadi salah satu pemain andalan Eusebio Di Francesco dilini tengah.

Sepanjang musim kemarin, total Defrel sukses mencetak 23 gol dari 73 laga untuk Sassuolo di Serie A. Kini Defrel harus siap bersaing dengan penyerang-penyerang top lainnya macam Edin Dzeko dan El Shaarawy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *