Roma Kesulitan melawan Milan yang Pantang Menyerah

Luciano Spalletti sang pelatih AS Roma memberi pujian atas performa yang ditunjukkan oleh AC Milan. Ia mengatakan kalau semangat pantang menyerah Rossoneri bikin timnya sangat kesulitan.

Roma menang dengan skor tipis 1-0 ketika berhadapan dengan Milan pada hari Selasa (13/12/2016) dinihari WIB, di Olimpico. Skor itu cukup untuk wakili betapa ketatnya pertandingan tersebut berlangsung.

Walau sudah lakukan 14 percobaan, Roma hanya 4 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Kebalikannya, Milan malah lebih efisien, sebab lakukan 8 percobaan dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Kegigihan yang Milan tunjukkan terutama ketika lakukan serangan bikin Roma perlu selalu pasang konsentrasi level tinggi. Dengan menyeluruh, Roma unggul lewat aksi bertahan.

Tercatat Giallorossi lakukan 16 tekel yang berhasil, 30 sapuan, dan 25 intersepsi. Menjadi perbedaan, Milan lakukan 12 tekel yang berhasil, 20 sapuan, dan 14 intersepsi.

“Kami berhadapan dengan Milan yang pantang menyerah pada malam ini dan hal tersebut tidaklah mudah. Vincenzo Montella benar saat ia bilang kalau Milan kembali ke level atas klasemen,” ujar Spalletti pada situs resmi klub.

“Kita dapat berharap untuk menyaksikan Milan berada di sana atau di area tersebut pada akhir musim. Mereka mengawali musim tanpa dapat diketahui dan mereka tak miliki banyak nama besar.”

“Namun mereka memiliki sebuah kualitas yang besar. Kami bekerja dengan amat oke untuk kembali pulang dengan sebuah hasil positif,” katanya.

Hasil ini tidak merubah tempat pada kedua tim di papan klasemen. Roma masih berada di urutan kedua tetapi sekarang memiliki poin 35. Mereka sekarang menang 3 poin dari Milan yang menempati posisi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *