Roberto Carlos Sebut Laga Derby Layaknya Babak Final

Bekas pemain Real Madrid yaitu Roberto Carlos berkomentar tentang El Derbi Madrileno yang bakal dilawan El Real menghadapi Atletico Madrid pada partai La Liga akhir pekan ini.

Pria Brasil yang bermain untuk Madrid pada era 1996–2007 itu menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan laga derby yang dia katakana sama pentingnya dengan El Clasico menghadapi Barcelona; sama-sama banyak dengan tekanan besar layaknya sebuah babak final di Piala Dunia.

“Persiapan yang dilakukan untuk sebuah Clasico atau laga derby taklah berbeda dengan yang berada di beberapa pertandingan lain, namun ada hal yang lain yang perlu dilangsungkan sebab bakal ada banyak pemikiran yang berkecamuk di anggapan para pemain; mereka bakal menerka apa yang akan berlangsung pada pekan sesuai laga, seperti apa mereka bakal diterima oleh para pendukung di stadion sebab kalah pada sebuah derby atau clasico tak berbeda sama halnya dengan kalah di sebuah babak final Piala Dunia,” ujar Roberto Carlos.

“Saat Anda tampilkan sebuah laga derby di tingkatan ini, pada laga yang berlangsung di Bernabeu ataupun di Calderon, hadir tekanan yang sangat besar dan hal tersebut bukan hal yang mengherankan. Tidak mudah untuk jelaskan hal itu namun para pemain di lapangan tahu sekali sepenting apa kemenangan di sebuah laga derby dan kalau kalah, bakal menjadi lebih oke untuk meminimalisirnya,” sambungnya.

Roberto Carlos pun mengatakan kebiasaan yang dulu dia perbuat jelang sebuah laga derby.

“Saya bakal matikan telepon di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sekarang saat melangsungkan peran menjadi duta klub, saya dapat raih pandangan yang lain tentang efek dari laga ini di luar Spanyol dan saat ini saya lebih santai dalam sehari-hari melangkah ke laga itu,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *