Robben Sebut Penalti dan Kartu Merah Merubah Laga

Arjen Robben akui Bayern Munich tak bermain apik pada babak pertama ketika berhadapan dengan Arsenal. Namun, ia mengatakan kejadian penalti dan kartu merah pada babak kedua telah membuat jalannya laga jadi berubah.

Bayern mempermalukan Arsenal dengan skor 5-1 di pertandingan pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, di Emirates Stadium. Hasil positif dengan skor telak itu loloskan Die Roten ke babak perempatfinal dengan agregat skor 10-2.

Walau menang dengan skor telak, Bayern tidak dapatkan hal tersebut dengan mudah. Tim yang di besut oleh Carlo Ancelotti tersebut tertinggal dengan skor 0-1 sampai dengan turun minum lewat angka yang diciptakan Theo Walcott.

Keadaan jadi berubah usai Laurent Koscielny jatuhkan Robert Lewandowski yang miliki kesempatan ciptakan angka pada area penalti Arsenal. Bayern raih hadiah penalti, sedangkan Koscielny diberi kartu merah.

Lewandowski selanjutnya dengan mudah lakukan eksekusi sepakan 12 pas untuk samakan skor. Kemudian, Bayern yang unggul lewat jumlah pemain ada di atas angin dan ciptakan 4 angka tambahan lewat Robben, Douglas Costa, dan Arturo Vidal (2 angka).

“Babak pertama tak berlangsung oke. Kami telah mendiskusikannya sebelum laga. Kami mengetahu apa yang bakal berlangsung. Mereka bakal lakukan tekanan. Tetapi, kami tertidur. Kami tidak ada di tempat itu untuk bola kedua. Kami perlu berkembang di babak perempatfinal,” ucap Robben.

“Babak kedua berlangsung jauh lebih oke. Penalti dan kartu merah menolong,” kata dia.

“Mereka tampil agresif pada babak pertama. Mereka bikin beberapa ancaman dan sejumlah kesempatan dan miliki peluang untuk angka kedua,” imbuh Robben.

“Penalti dan kartu merah membuat laga berubah. Namun, saya anggap hal tersebut penalti yang jelas dan kalau Anda pemain terakhir, hal tersebut memang sebuah kartu merah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *