Respon Arsenal yang Diberi Pujian oleh Wenger

Arsenal bangun dari ancaman cetak angka cepat dan membuat hasil imbang ketika bertamu ke markas Paris Saint-Germain. Arsene Wenger merasa senang dengan tenangnya The Gunners.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (14/9/2016) dinihari WIB, di Parc de Princes, Arsenal langsung kemasukan bola pada menit pertama. Edinson Cavani menciptakan angka saat pertandingan baru memasuki detik ke 44.

Selama babak pertama, Arsenal tidak mudah untuk membuat permainan mereka berkembang. Tim yang di besut oleh Wenger tersebut baru tampil lebih oke ketika laga memasuki babak kedua.

Arsenal sudah sering kali melancarkan ancaman dengan serangan cepat di dua sisi. Sedangkan PSG pribadi mulai goyah sebab tak juga bisa mengunci pertandingan, dengan beberapa kesempatan besar tak berhasil diakhiri.

Tercatat dengan menyeluruh, 11 usaha yang dilakukan Arsenal 3 di antaranya mengarah ke sasaran. Dan ketiga upaya tersebut tercipta pada babak kedua. Sedangkan PSG melakukan 14 percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Wenger merasa puas dengan respon dari para pemain besutannya yang selalu tenang, walaupun tertinggal dengan cepat dan mengalami masa sulit selama babak pertama.

“Kredit bagi kami, kami bemain dengan kokoh di babak kedua. Kami pun beruntung dengan kenyataan kalau PSG tak sebaik itu di babak kedua. Pada babak pertama, kami tertinggal,” ujar Wenger.

“Saat Anda mengawali laga dengan amat buruk menghadapi sebuah tim yang mempunyai kualitas seperti ini, jika Anda tidak memiliki pengalaman maka anda dapat terkena jebakan. Namun kami tak merasa panik, kami memperlihatkan ketahanan dan hal tersebut berhubungan dengan pengalaman,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *