Real Madrid Tolak Kondogbia, Barcelona Siap Menerima

Geoffrey Kondogbia Inter Milan to Barcelona, Geoffrey Kondogbia Inter Milan, to Barcelona, Geoffrey Kondogbia, Inter Milan to Barcelona, Geoffrey Kondogbia to Barcelona, Inter Milan, Serie A, Liga Italia, Liga Spanyol, La Liga

Geoffrey Kondogbia Inter Milan to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah menunjukkan niatannya untuk dapat memboyong Geoffrey Kondogbia saat mereka ingin memperkuat lini tengah mereka musim panas ini. Menurut Media Spanyol Don Balon, raksasa Spanyol tersebut memiliki minat terhadap gelandang Inter Milan setelah beberapa bidikannya tak membuahkan hasil seperti yang diinginkan.

Walaupun ia baru memiliki usia 24 tahun, namun Ia telah memiliki pengalaman di empat klub berbeda. Ia mengawali karirnya di RC Lens tahun 2010, dan dua musim kemudian mampu membuat Sevilla tertarik untuk memboyongnya. Ia masih tampil memukau di klub barunya sehingga AS Monaco pun mempermanenkannya untuk membelanya di Liga Prancis. Akhirnya pemain tersebut bergabung dengan klubnya yang  terakhir yaitu Inter pada musim panas 2015 setelah dua kampanye yang cemerlang bersama Monaco.

Nerazzurri telah berhasil memecahkan rekor transfer termahal klub dengan mengeluarkan biaya sebesar 31 juta Euro untuk mendapatkan jasanya, namun sayangnya bersama Inter, Kondogbia belum berhasil membenarkan penagihannya sejauh ini. Sebelumnya dia merupakan pemain penting di bawah asuhan Roberto Mancini dalam kampanye perdananya di San Siro, namun musim 2016/17 membuat karirnya tersendat.

Pemain Prancis itu baru menjadi sterter di 20 pertandingan di Serie A musim lalu dan gagal menjadi tokoh kunci bagi salah satu dari tiga manajer yang ditunjuk sebagai pelatih di Inter. Sementara Luciano Spalletti sekarang bertanggung jawab di San Siro, diyakini bahwa Kondogbia tidak mungkin menjadi fitur reguler untuk timnya.Karena itulah, kepindahannya dari Inter tentu akan menjadi pilihan terbaik untuknya.

Kondogbia sempat ditawarkan untuk membela Real Madrid namun sang jawara liga Spanyol itu menolak dengan halus dengan mengatakan bahwa saat ini Zinedine Zidane masih puas dengan pilihan yang ada. Pemain tersebut kini menarik minat Barcelona, ​​sedang membutuhkan tambahan pemain gelandang di musim panas ini.

Ernesto Valverde sendiri masih memiliki pemain seperti Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Andre Gomes, Denis Suarez dan Rafinha di lini tengahnya. Tapi Gomes dan Suarez telah gagal unjuk gigi di Camp Nou, sementara Rakitic tidak konsisten di musim lalu.

Dengan Iniesta yang sudah berada diujung karirnya karena telah berusia lebih dari 30 tahun, bos Barcelona tersebut sepertinya memiliki kebutuhan mendesak untuk dapat menandatangani pemain gelandang di musim panas ini. Mereka sebelumnya telah banyak dikaitkan dengan pemain handal seperti Marco Verratti dan Paulinho, namun mereka hanya membuat sedikit kemajuan dalam usaha mereka.

Karena itula mereka mengalihkan perhatian mereka kepada Kondogbia yang berusia 24 tahun, masih belum mencapai yang terbaik dan dapat dipersiapkan sebagai petarung di lini tengah di bawah Valverde. Namun masih harus dilihat lagi apakah Barcelona mampu membuat tawaran resmi untuk pemain asa Prancis itu di musim panas ini, atau masih memperjuangkan pemain incaran mereka sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *