Ranieri Tak Mau Nonton Tim Lain Bertanding

Leicester City bertanding seri dengan West Ham United, Tottenham Hotspur masih berkesempatan mempersempit jarak. Bagaimana komentar Claudio Ranieri mengenai hal ini?

Pada laga yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016), Leicester tampil seri 2-2 dengan West Ham. The Foxes awalnya tertinggal 1-2, sebelum gol Leonardo Ulloa di injury time babak kedua memaksakan hasil seri.

Bertambahnya satu angka lagi, Leicester sekarang mengumpulkan sebanyak 73 poin, memimpin delapan angka atas Spurs yang menduduki urutan kedua. Namun, dikarenakan Spurs baru akan tampil pada Selasa (19/4) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Stoke City, jarak delapan angka itu bisa saja berkurang menjadi lima.

Apabila jarak mengecil menjadi lima angka, persaingan menuju gelar juara semakin ketat. Dengan masing-masing Leicester dan Spurs tersisa empat laga, banyak kemungkinan bisa saja terjadi.

Dalam empat laga yang belum dilakoni, Leicester masih akan berhadapan dengan Manchester United, Everton, dan Chelsea. Menurut Jamie Vardy dkk ini bukanlah hal yang gampang.

“Saya tak pernah memperhatikan selisih (poin), saya tidak pernah melihat siapa rivalnya. Saya hanya ingin tim saya tampil dengan sepenuh hati dan jiwa,” ujar Ranieri.

“Saat mereka mengerahkan semuanya di atas lapangan, kini aku telah bangga.”

Diakui Ranieri juga bahwa tidak akan terlalu bermasalah dengan hasil akhir Spurs berhadapan dengan Stoke. Ia tidak khawatir sama sekali. Justru, Ranieri mengatakan akan bersantai menantinya.

“Saya tak ingin tahu (di mana saya ketika itu). Bisa jadi saya akan makan di restoran atau berdiam diri saja di rumah. Akan tetapi, saya tak pernah melihat tim lain bertarung.”

“Benar, saya senang menonton pertandingan sepakbola, tapi bukan pertandingan tim lain. Sudah tentu saya akan mengunjungi restoran yang tak ada televisinya,” kata Ranieri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *