Ranieri Senang Chelsea Menang

Claudio Ranieri selaku mantan pelatih skuat Leicester City, mengatakan dirinya senang dapat memberikan trofi Liga Inggris yang diperolehnya di musim lalu ke tangan Antonio Conte selaku pelatih pada skuat Chelsea. Dikarenakan, Conte dan Ranieri yang sama-sama asalnya dari Italia.

“Saya senang dapat memberikan trofi Liga Inggris kepada Conte, dari orang Italia kepada orang Italia yang lain. Suatu pengakuan kepada kualitas manajemen kami,” ucap Ranieri seperti disampaikan lewat salah satu media.

The Blues pada akhirannya memastikan diri finish selaku pemenang Liga Inggris tahun 2016-2017 atas keunggulan 1-0 kontra West Bromwich Albion, pada laga hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2017 dinihari WIB. Raihan 87 angka Chelsea tidak mungkin lagi dibalap oleh Tottenham Hotspur selaku rival terdekat mereka, yang berada pada pos urutan ke-2.

Title ini kian luar biasa dikarenakan ini merupakan musim perdana Antonio Conte menjadi sosok pelatih di Inggris. Ditambah lagi, Conte pribadi tidak begitu fasih Berbahasa Inggris ketika pertama kali hadir menuju Negeri Ratu Elizabeth.

Disamping itu, Ranieri berhasil membawa Leicester City menang ketika musim lalu. Kesuksesan ini dinilai sebagai keajaiban dikarenakan Leicester City ummnya cuma berada pada zona penurunan.

“Usai kisah lama saya bersama Leicester City, The Blues hebat. Sebab tidak gampang mendapat kemenangan di musim perdana, akan tetapi Conte melalui ujian ini,” ucap Ranieri.

Conte dan Ranieri berada dalam daftar manajer berasal dari Italia yang berhasil memperoleh title pemenang Liga Inggris. Sebelumnya, pada tahun 2009 terdapat nama Carlo Ancelotti yang bersama bersama skuat Chelsea, dan di tahun 2011-2012 ada nama Roberto Mancini bersama dengan skuat Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *