Ramos Terkejut Casillas Tak Masuk Skuat Spanyol

Iker Casillas adalah salah satu pemain oke yang namanya tidak terdaftar dalam skuat Spanyol untuk pertandingan internasional. Sergio Ramos akui kalau dirinya terkejut dengan hal tersebut.

Penjaga gawang yang berumur 35 tahun tersebut tidak ditulis oleh sang pelatih baru La Roja yaitu Julian Lopetegui untuk melangsungkan pertandingan ujicoba berhadapan dengan Belgia (1/9/2016) dan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Lichtenstein 5 hari selanjutnya. Pemain bintang Chelsea yaitu Cesc Fabregas pun tidak berhasul masuk ke dalam daftar.

Tak hanya David de Gea, Lopetegui lebih yakin kepada Pepe Reina (Napoli) dan menuli nama penjaga gawang West Ham yaitu Adrian. Dengan ini jadi waktu Casillas bermain untuk tim nasional Spanyol bisa saja tak akan lama berakhir.

Tak cuma berhubungan dengan umurnya, performa Casillas sebagai penjaga gawang pun telah turun jauh di sejumlah musim baru-baru ini. Namun biarpun pemain legendaris Real Madrid tersebut mempunyai jasa yang amat besar untuk Spanyol dengan mengantarkan negaranya menjadi juara di Piala Eropa 2 kali dan Piala Dunia.

“Kami semua kaget saat seorang pemain yang amat berjasa tak dimasukkan dalam daftar, ia merupakan kapten pertama bagi kami,” ujar Ramos

“Masa baru ini diawali dengan sebuah perbedaan yang radikal dan kami perlu terus memandang ke depan.”

“Saya selalu berbicara dengan Iker namun Anda perlu menghormati keputusan sang pelatih,” lanjut dia.

Untuk kali pertama dalam waktu yang amat lama, Madrid kirimkan lebih banyak pemain untuk bermain bersama tim nasional dibanding Barcelona. Termasuk para pemain muda seperti Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

“Ini merupakan suatu berita baik kalau ada banyak pemain Madrid karena di klub, kami tengah bermain oke. Hal tersebut berarti pekerjaan yang kami lakukan ada hasilnya, Anda lihat sendiri Marco Asensio yang tengah menunjukkan penampilan yang amat oke,” ucap pemain bek tengah Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *