Rakitic Absen Starting Eleven Barcelona

Nama Ivan Rakitic tak terdaftar dalam starting eleven Barcelona di 3 laga terakhir. Luis Enrique sebagai sang pelatih juga memberikan penjelasan atas tak terdaftarnya Rakitic.

Rakitic tidak dipungkiri merupakan salah satu pemain gelandang andalan Barca pada periode Enrique. Kalau tak cedera, maka Rakitic bakal menempati posisi garis tengah bersama dengan Andres Iniesta dan juga Sergio Busquets.

Musim ini Rakitic telah bermain 19 kali di semua ajang dengan ciptakan 2 angka dan 1 kali assist. Jumlah menit yang ia mainkan ialah 1.317 menit dengan rata-rata sampai 65 menit tiap pertandingan.

Ini memperlihatkan seberapa penting sosok Rakitic tetapi baru-baru ini pemain gelandang yang berasal dari Kroasia tersebut tiba-tiba hilang dari daftar pemain starting eleven Barca.

Terakhir kali Rakitic bermain ialah ketika berhadapan dengan Real Madrid sebelum diganti pada menit ke 60. Tentunya publik jadi bertanya ada apa yang sebenarnya terjadi dengan Rakitic?

Ditambah pada 3 laga terakhir tanpa adanya Rakitic, Barca dapatkan hasil positif saat melawan Borussia Moenchengladbach, Osasuna, dan Espanyol. menjadi pengganti Rakitic, Enrique bergiliran turunkan Denis Suarez serta Andre Gomes. Ini juga memicu kabar kalau Enrique sedang merasa tak senang dengan penampilan dari Rakitic belum lama ini.

“Saya merasa senang dengan komitmennya, sikapnya,” ucap Enrique.

“Biar saya yang disorot dan saya bakal selalu lakukan apa yang dinilai hal tersebut baik bagi tim,” lanjutnya.

“Saya tak tertarik dengan menerka apa yang para pemain pikirkan. Saya tak tertarik lakukan hal tersebut. Rakitic sudah dan bakal terus menjadi pemain yang penting bagi Barca.”

Berhubungan dengan jarangnya Rakitic tampil belum lama ini, Enrique lebih memikirkan kebijakan yang ia punya tentang perputaran pemain mengingat Barca miliki banyak pemain di garis tengah.

“Saya ingin semua pemain dapat maju dan juga ikut serta hingga akhir musim sebab masa tersebutlah semuanya dapat diputuskan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *