PSG Balap Tottenham Dalam Mengejar Tanda Tangan Bek Muda Argentina

Juan Foyth Estudiantes to PSG, Juan Foyth Estudiantes, to PSG, Juan Foyth, Estudiantes to PSG, Juan Foyth to PSG, Estudiantes, Ligue 1, Liga Prancis, Premier League, Liga Inggris, Juan Foyth Estudiantes to Tottenham Hotspurs, Juan Foyth to Tottenham Hotspurs,

Juan Foyth Estudiantes to PSG

Menurut sebuah kabar dari London Evening Standard, PSG telah mengambil keputusan yang menentukan dalam pengejaran Juan Foyth. Tottenham Hotspurs yang sebelumnya dipercaya menjadi klub favorit untuk menandatangani bek Estudiantes musim panas ini, ditaklukan oleh Les Parisiens yang kini tampil memimpin perlombaan untuk mendaratkan pemain tersebut.

Foyth berkembang melalui barisan muda di Estudiantes sebelum akhirnya melakukan debut seniornya di klub Argentina awal tahun ini. Pemain berusia 19 tahun telah membuat langkah cepat dengan klub masa kecilnya, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain muda bertahan yang paling menjanjikan di Argentina saat ini.

Dicatat sebagai pemain yang harus diwaspadai di tahun-tahun mendatang, Foyth cukup mengesankan dengan sikapnya di lapangan serta pembacaan permainannya. Selain itu, kemampuannya mengolah bola membuatnya menjadi bek unik dan kemampuan dribblingnya banyak dipuja di Argentina.

Pemain tersebut juga merupakan anggota tim under-20 Argentina yang sudah matang, dan telah mewakili negaranya di Piala Dunia U-20 serta Kejuaraan Amerika Selatan. Dan sementara dia hanya membuat 7 penampilan untuk tim senior Estudiantes, dia juga membuat kesan yang cukup besar untuk menarik minat beberapa klub terbesar di Eropa.

Bahkan Foyth telah siap untuk bergabung dengan Tottenham musim panas ini setelah diskusi lama dengan klub London Utara dengan klubnya, sebelum PSG mengajukan penawaran yang lebih baik.

Di Tottenham, Mauricio Pochettino memiliki skuad yang telah berkembang dengan baik dan menjadi sebagai pesaing sejati memperebutkan gelar Premier League. Tapi dengan langkahnya yang tertinggal satu peringkat dan bertengger di posisi kedua, The Lilywhites membutuhkan kekuatan secara mendalam untuk berkembang di Eropa.

Oleh karena itu, bos Tottenham itu menyelidiki pasar transfer untuk mendapatkan bala bantuan di seluruh sektor dan memperkuat skuad demi meningkatkan tantangannya di musim depan. Sementara Harry Maguire dikabarkan akan direkrut sebagai bek tengah di klub London Utara, Foyth kini muncul sebagai target utama.

PSG pun juga berada di pasar untuk mencari bek tengah, dimana Unai Emery bersemangat untuk memperkuat pilihan defensif utamanya musim panas ini juga. Raksasa Prancis telah sangat terkait dengan kepindahan Pepe dari Real Madrid namun veteran Portugal tersebut memilih untuk bergabung dengan Besiktas.

Karena itulah, mereka mengalihkan perhatian mereka ke arah Foyth dan menurut kabar, mereka bahkan telah memimpin dalam perlombaan untuk menandatanganinya. Sementara kedua klub siap membayar harga yang diminta Estudiates sebesar 8 juta poundsterling , hanya PSG yang mau membayar keseluruhannya di depan.

Hal ini dikarenakan Tottenham menawarkan pembayaran awal sebesar 5,4 juta poundsterling, dengan bonus 2,6 juta poundsterling nantinya. Tentu saja Estudiantes akan lebh memilih untuk menjual Foyth ke PSG.

Terlepas tujuannya pada musim panas ini, sang pemain memiliki potensi untuk menjadi solusi jangka panjang di jantung pertahanan kedua tim dimana Toby Alderweireld atau Thiago Silva bisa hadir untuk membimbingnya. Namun tetap saja saat ini masih harus dilihat apakah Tottenham bisa berhasil merebut kembali dari tangan PSG untuk menandatanganinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *