Presiden FIFA Ikut Berkomentar Soal Penalti Suarez

Hasil positif yang diraih Barcelona saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain yang berlangsung di Camp Nou dianggap ada unsur kontroversi. Presiden FIFA Gianni Infantino ikut berkomentar menurut penilaiannya.

Barca raih hasil positif dramatis dengan skor 6-1 melawan PSG pada hari Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, pada pertandingan pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil tersebut antarkan Blaugrana masuk ke babak perempatfinal dengan agregat 6-5.

Hasil positif tersebut pun di anggap baru kontroversial, sebab ada beberapa kejadian. Salah satu yang disoroti ialah penalti yang atas pelanggaran Marquinhos terhadap Luis Suarez, sebab benturan antar pemain tersebut sangat kecil.

Penalti Suarez tersebut menjadi 1 dari 3 angka yang Barca ciptakan pada 7 menit terakhir laga. Tak hanya itu ada juga pelanggaran pada Angel Di Maria oleh Javier Mascherano yang tidak dihukum oleh sang wasit laga yaitu Deniz Aytekin.

“Apakah masalah tersebut merupakan sebuah hal yang tak adil atau bukan, kita dapat serahkan pada wasit. Apa yang kita saksikan merupakan sebuah pertandingan sepakbola yang hebat, apapun hasil yang bakal keluar di akhir pertandingan,” ucap Infantino.

“Ini memperlihatkan kalau sepakbola adalah pertandingan yang luar biasa. Kapanpun Anda merasa kalau Anda telah saksikan semua hal, sesuatu yang lain yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya terjadi. Hal tersebut hebat dan fantastis,” katanya.

Berikutnya, pemakaian rekaman video bakal menolong memperlihatkan kejadian dengan lebih akurat. Namun Infantino pun katakana harus ada kewaspadaan pada pemakaiannya, sebab seharusnya cuma dipakai pada keputusan yang sungguh terlihat keliru.

“Kami perlu merasa amat hati-hati pada Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional jika kami ingin sentuh beberapa peraturan, sebab sepakbola merupakan sebuah pertandingan yang hebat. Lewat hal ini, saya tidak tahu akankah hal tersebut kesalahan jelas atau bukan,” lanjutnya.

“Namun ke depannya, saat ada kesalahan yang akurat, ini bakal dibenahi dengan video asisten wasit, maka kita dapat pastikan kalau sejumlah pertandingan menentukan tak ditentukan lewat kesalahan yang dilakukan pada itikad bagus dari para wasit,” ujar Infantino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *