Pioli: Inter Mestinya Raih Penalti 2 Kali

Sang pelatih Inter Milan yaitu Stefano Pioli merasa kesal dengan kinerja wasit keteka ia kalah melawan Juventus. Pioli menilai, kalau Inter mestinya raih penalti 2 kali.

Di laga Derby D’Italia yang berlangsung pada hari Senin (6/2/2017) dinihari WIB tadi, di Juventus Stadium, Juve menangkan laga atas Inter dengan skor tipis 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Juan Cuadrado pada menit akhir babak pertama.

Hasil positif yang dirasa layak mengingat Juve bermain lebih unggul sepanjang laga dengan catatkan 14 percobaan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Inter cuma lakukan 12 percobaan dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Tetapi, pihak Nerazzurri pun menggugat hasil yang diraih Juve tersebut sebab mereka mestinya raih 2 tendangan penalti. Sang wasit Nicola Rizzoli dinilai menjadi penyebab kekalahan Inter.

Pertama ialah saat Giorgio Chiellini melakukan tekel kepada Mauro Icardi di area penalti sedangkan yang kedua ketika Icardi dilanggar oleh Mario Mandzukic. Belum lagi tentang kartu merah yang diberikan pada Ivan Perisic di detik-detik ketika laga akan berakhir.

“Ada 2 penalti yang mestinya kami raih – yaitu ketika tekel Chiellini pada Icardi dan juga kejadian satunya lagi dengan Mandzukic,” ucap Pioli.

“Kami bikin banyak peluang namun keputusan wasit terus membuat kami rugi. Saya menyaksikan terjadi pelanggaran tersebut dengan jelas dan kami membayar atas kesalahan yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

“Penampilan kami oke saat berhadapan dengan para tim terkuat di Italia. Kami dapat samakan level permainan mereka sebagai sebuah tim.”

“Hal yang membuat kami kecewa ialah kesalahan yang menjadi sebuah angka itu. Kami biarkan ruang kosong untuk Cuadrado,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *