Performa Italia Buat Ventura Puas

Italia hampir menyudahi separuh babak dengan sisa 10 orang. Namun respons Gli Azzurri membuat Giampiero Ventura sang pelatih merasa puas.

Italia raih kemenangan dengan skor 3-1 ketika bertamu ke Israel pada hari Selasa (6/9/2016) dinihari WIB di Stadion Sammy Ofer pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim besutan Ventura mendominasi lewat 2 angka lebih awal yang dicetak oleh Graziano Pelle pada menit ke 14 dan lewat eksekusi penalti oleh Antonio Candreva pada menit ke 31.

Israel kemudian membangun kesempatan mereka dengan angka yang dicetak oleh Tal Ben Haim pada menit 35. Peluang tuan rumah semakin tinggi saat Giorgio Chiellini dikeluarkan dari lapangan oleh wasit pada menit 55 karena diberi kartu kuning kedua.

Namun Italia sukses menguasai jalannya laga dengan cukup bagus sehabis tampil dengan sisa 10 pemain. Mereka malah bisa menciptakan angka tambahan pada menit 83 oleh Ciro Immobile, serta menjadi pengunci laga.

Ventura tidak mengelak kalau tim besutannya masih harus banyak melakukan kemajuan. Namun kekompakan dan usaha keras dari semua tim membuatnya dirinya tidak bisa tak memberi sebuah apresiasi.

“Jika kami optimis kalau kami merupakan sebuah kesatuan di semua area, kami perlu terus memperlihatkan keberanian kami. Tentu tampil dengan 10 orang pada kualifikasi Piala Dunia itu tidak mudah,” ujar Ventura.

“Kami alami hilangannya kesadaran dalam 10 menit usai Chiellini menerima kartu merah, namun hanya itu saja. Saya tak akan menyatakan penampilan kami telah sempurna, sebab kami kemasukan angka yang sama dengan 1 angka yang kami persembahkan untuk Prancis.”

“Kami tampil sebagai satu tim, merasakan penderitaan sebagai satu tim, dan menang sebagai satu tim. Mudah-mudahan dalam satu bulan menghadapi Spanyol, kami bakal semakin oke dalam keadaan fisik dan oleh sebab itu dapat tampil lebih oke dibanding malam ini,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *