Pep; Sanchez Hampir Setara dengan Lionel Messi

Pep Guardiola selaku pelatih pada skuat Manchester City memuji pesepak bola Arsenal bernama, Alexis Sanchez yang dikatakannya hampir sejajar dengan level bintang FC Barcelona yakni Lionel Messi. Sanjungan tersebit disampaikannya menjelang pertarungan ke-2 skuat.

The Citizens bakal berhadapan dengan The Gurnners dalam pertandingan semifinal Piala FA, hari Minggu, tanggal 23 April 2017. Sang Juara pertandingan ini bakal bertanding kontra Chelsea di final.

“Bagaimana sederet klub raksasa meningkatkan kualitas skuatnya? Dengan sederet pemain yang lebih baik. Maka sudah pasti sederet klup di antero dunia tahu kondisinya,” ucap Pep seperti dikabarkan lewat salah satu media.

“Pada saat sejumlah pemain top ke Barcelona, mereka tahu kehebatan Lionel Messi. Namun Alexis hanya 1 level di bawah [Lionel Messi].

“Alexis Sanchez adalah pesepak bola yang luar biasa dan saya sangat senang dengan performanya di Arsenal, terutama atas sederet gol di tahun ini.” ucap pelatih City tersebut.

Nasib Alexis Sanchez di The Gurnners tengah menjadi perdebatan, dengan masa kontraknya yang baru akan berakhir pada bulan juni 2018 yang akan datang (pertengahan tahun tepan).

Pep, yang sempat mengasuh Alexis Sanchez di FC Barcelona, diprediksi menjadi salah 1 peminat terkuat untuk memboyong dang pesepak bola yang musim ini telah memasukan 23 gol di semua laga yang dimainkan bersama dengan Arsenal.

Gol terbaru Alexis Sanchez menyokong The Gurnners unggul atas skor 2-1 dari Middlesbrough pada akhir Minggu lalu. Pep mengatakan penampilan seperti itulah yang menjadikan pesepak bola internasional Chile itu berada di tingkat yang berbeda dari pesepak bola lain.

“Sederet pemain top melakukan hal seperti itu, sebagai pembeda. Dia adalah pesepak bola yang berada pada tingkat tersebut,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *