Pep Masih Jadi yang Paling Oke

Premier League pada musim ini tergambar dengan hadirnya para pelatih besar pada sejumlah klub top. Di antara semua pelatih, yang paling oke masih dipegang oleh Pep Guardiola.

Indikatornya amat jelas: berada di tangan sang pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut Manchester City belum hilang poin satupun. Di 5 laga, The Citizens terus dapatkan hasil positif dan berada di urutan atas klasemen.

Statistik Guardiola tetap berada di puncak Antonio Conte (Chelsea) dan Jose Mourinho (Manchester United), sebab 2 rivalnya tersebut telah kehilangan poin. Conte menerima hasil negatif pertamanya pada saat timnya kalah dengan skor 1-2 atas Liverpool, sementara Mourinho malah telah 2 kali menerima hasil negatif yaitu yang pertama ketika berhadapan dengan Guardiola (City), kemudian pada hari Sabtu (17/9) malam lalu menghadapi watford.

Kalau ketiga manajer tersebut dibuat segitiga, duel yang paling dekat di antara mereka ialah Conte melawan Mourinho di tanggal 23 Oktober yang akan berlangsung di Stamford Bridge. Kemudian Conte bakal berhadapan dengan Guardiola di Etihad Stadium pada tanggal 3 Desember.

Kalau ukurannya merupakan jumlah kekalahan, maka sang manajer baru terbaik nomor 2 usai Guardiola ialah Ronald Koeman. Sampai 5 pekan, Everton yang dia pimpin berada di urutan kedua klasemen di bawah City, dengan 4 kemenangan ditambah 1 hasil imbang minus kekalahan.

Koeman memiliki status sebagai seorang manajer baru pada musim ini sebab pada musim kemarin ia masih memimpin Southampton. Dia masuk dalam Goodison Park gantikan posisi Roberto Martinez.

3 manajer lainnya yang telah mengalami 2 kekalahan ialah Walter Mazzarri (Watford), Claude Puel (Southampton), dan Mike Phelan (Hull City). Sementara yang paling buruk ialah David Moyes (Sunderland), yang telah merasakan 4 kali hasil negatif minus kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *