Pep Datangi Anfield, Liverpool Unjuk Kebolehan

Hadir tamu spesial saat Liverpool menangkan laga atas Stoke City di Anfield, ia adalah sang manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola yang bakal menjadi lawan The Reds pada akhir pekan ini.

Liverpool menangkan laga dengan skor 4-1 saat menjadi tuan rumah melawan Stoke pada hari Rabu (28/12/2016) dinihari WIB. Hasil tersebut bikin tim yang berasal dari kota Pelabuhan tersebut geser posisi City dari urutan kedua papan klasemen Premier League.

Sekarang ini Liverpool miliki 40 poin, unggul hanya 1 poin dengan City yang berada di urutan ketiga. Urutan teratas klasemen sementara itu dikuasai oleh Chelsea dengan mengumpulkan 46 poin.

Kebetulan saja kedua tim yang ingin menyusul Chelsea sekarang ini bakal saling bertemu di Anfield pada tanggal 31 Desember yang akan datang tepatnya di malam tahun baru. Duel ini tentu bakal berlangsung dengan seru karena Liverpool dan City telah dipastikan memiliki keinginan yang sama yaitu menangkan laga untuk menjaga perselisihan dengan Chelsea.

Kebetulan pertandingan Liverpool melawan Stoke berlangsung usai pertandingan antara Hull melawan City yang dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 3-0 2 hari kemarin. Pep juga jadi punya peluang untuk menyaksikan sekekuatan lawannya itu.

Pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut nampak berada di tribun penonton bersama sang manajer Sunderland yaitu David Moyes, kemudian pelatih Inggris Gareth Southgate, dan 2 pemain Liverpool yang tidak masuk dalam skuat, salah satunya pemain bek Joe Gomez.

“Saya amat menghormati mereka (City), namun saya masih belum pernah menyaksikan laga City secara langsung di stadion baik musim ini ataupun musim kemarin. Mungkin mereka berharap menyaksikan sepakbola indah di tempat ini,” ucap Klopp tanggapi kehadiran Pep.

Pep juga harus waspada dengan langkah Liverpool pada musim ini karena mereka semakin trengginas di pimpin oleh Klopp. Walau baru melangsungkan 8 laga di Anfield – paling sedikit di antara para tim lain -, Liverpool malah terproduktif di pertandingan markas dengan menciptakan 25 angka.

Tak hanya itu, mereka pun tak pernah kalah di 16 laga kandang terakhir, terpanjang di antara paratim lain. Statistik yang terbilang “menakutkan” bagi garis belakang City ialah Liverpool telah ciptakan 45 angka pada musim 2016/2017 dan jumlah 86 cetak angka sepanjang tahun, kembali lagi jadi yang terbanyak di antara peserta Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *