Peluang ‘Si Merah’ Kuasai Klasemen Kalau Menang Atas ‘Setan Merah’

Liverpool memiliki peluang untuk berada di urutan teratas klasemen di ajang Premier League pada pekan ke 8 ini. Namun, Liverpool perlu bisa kalahkan Manchester United dengan skor besar.

Liverpool masuk di pekan ke 8 ini dengan berada di urutan ke 4 klasemen. Mengantongi 16 poin, The Reds hanya kalah lewat selisih angka dari Arsenal yang berada di urutan ketiga, selisih 1 poin dari Tottenham Hotspur (koleksi 17 poin) dan 2 poin dari Manchester City yang berada di urutan atas klasemen.

Usai liga tuntaskan 9 laga pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, peringkat teratas klasemen masih dipegang City, sebab itulah mereka hanya unggul selisih angka dari Arsenal.

Sedangkan Spurs masih berada di urutan ketiga dengan 18 poin sebab cuma dapat hasil imbang dengan skor 1-1 melawan West Bromwich Albion. Dengan poin yang sekarang ini, Liverpool memiliki peluang untuk dapat imbangi City dan Arsenal.

Hal tersebut kalau saja Liverpool dapat kalahkan MU pada hari Selasa (18/10/2016) dinihari WIB nanti, di Anfield. Namun lebih dari itu, Liverpool miliki peluang juga untuk menempati urutan puncak klasemen pada pekan ini.

Walau syaratnya tidaklah mudah, sebab ‘Si Merah’ harus ciptakan minimal 4 angka tanpa balas untuk unggul lewat produktivitas City (+11) dan Arsenal (+10). Sekarang ini produktivitas Liverpool ialah plus 8 cetak angka.

Terakhir kali Liverpool dapat kalahkan MU dengan jarak 4 angka ialah di tanggal 16 September 1990 di Anfield ketika Premier League masih di format Divisi Satu.

Sedangkan kemenangan paling besar Liverpool terakhir melawan MU ialah 3-0 di Old Trafford musim 2013/2014.

Liverpool bukan tak mungkin lakukan hal tersebut sebab musim ini mereka sedang on fire di mana telah ciptakan 18 angka lewat 7 laga.

Tetapi, 1 persoalan untuk Liverpool ialah keadaan 2 pemain utamanya yaitu Georginio Wijnaldum dan Adam Lallana, yang hingga sekarang ini masih belum bisa bermain sebab mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *