Pellegrini Tak Kecewa Dengan Hasil Imbang

Manchester City cuma peroleh hasil imbang 0-0 ketika mengundang Real Madrid di putaran pertama semifinal Liga Champions. Walau begitu, Manuel Pellegrini tidak kecewa.

Mengundang Madrid di putaran pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2016) dinihari WIB, City kesusahan dalam membuaat peluang dari dimulainya babak pertama. Dalam catatan situs resmi UEFA, City hanya melakukan empat attempts selama pertandingan berlangsung dan cuma dua yang on target.

Sedangkan Madrid beberapa kali terlihat berbahaya di gawang City. Akan tetapi performa apik Joe Hart menjauhkan City dari kebobolan.

Diakui Pellegrini bahwa keluarnya David Silva di akhir babak pertama memberi pengaruh dalam permainan timnya. Walau begitu, perolehan seri 0-0 bukan masalah baginya.

“Kami menampilan permainan yang sangat hebat dan bertahan dengan baik. Kami berusaha membuat peluang hingga David Silva cedera lalu kami terlalu sering kehilangan bola,” kata Pellegrini setelah laga selesai.

“Bila Anda tak dapat memenangkan laga, maka seri 0-0 merupakan perolehan yang bagus,” lanjut manajer kelahiran Chile itu.

“Kami mengetahui mereka akan menampilkan permainan yang lambat dan itulah sebabnya kami bertahan secara bersama-sama. Saat kami menguasai bola, kami tak dapat membuat perbedaan. Kami tak dapat menciptakan gol. Musim ini kami telah tampil dengan amat bagus di pertandingan tandang.”

Laga putaran kedua akan dilaksanakan di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2016) dinihari WIB nanti. Kemenangan atau hasil seri paling sedikit 1-1 akan membawa City masuk ke final.

“Kini kami pergi ke Bernabeu dengan cara bermain layaknya di markas sendiri. Real Madrid harus melakukan penyerangan sedikit. Anda tak dapat mengandalkan terlalu banyak dari putaran pertama, kami dapat melihat siapa yang akan masuk ke putaran kedua,” kata Pellegrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *