Oscar Makin Semangat Usai Berlatih Dengan Conte

Ini merupakan pertama kalinya Antonio Conte menjadi pelatih Chelsea dan melatih skuat barunya di Cohbam. Salah satu gelandang The Blues, Oscar, menyebutkan bahwa Conte memberikan kesan yang tegas dan taktis.

Conte mengemban tugas untuk melatih skuat Chelsea demi menghadapi musim 2016-17 di Cobham, Rabu (13/7/2016). Di dalam latihan yang hanya dua sesi itu, Conte dikatakan sangat vokal.

Dirinya dengan secara langsung menghentikan latihan untuk menyampaikan saran serta masukan bagi para pemain, seperti yang ditulis Chelsea di situsnya. Pada latihan awal mereka lebih cenderung menekankan pola permainan serta penguasaan bola.

Oscar mengakui bahwa latihan mereka yang perdana bersama Conte lumayan berat, karena berlangsung setelah libur panjang. Kendati begitu, pemain asal Brasil ini malah jadi semakin optimis dalam menyambut musim baru, setelah melewati pembukaan latihannya bersama pelatih baru mereka.

Oscar juga menuliskan di situs resmi klubnya bahwa dirinya sangatlah menyukai karakter dari Conte dan dirinya merasa bahwa timnya akan semakin berkembang di awal musim ini.

“Dia amat tegas atas apa yang dia inginkan dari kami. Dia berbicara dengan semua pemain dan latihannya amat taktis bersama beberapa pergerakan yang oke dari para pemain,” ujarnya.

Tidak lama sebelumnya Conte baru saja selesai melatih Italia melangkah di Piala Eropa 2016 lalu, sayangnya mereka harus tersingkir di perempatfinal lantaran di terjang oleh Jerman.

Dan sekarang dia berada di Chelsea, pelatih berusia 46 tahun ini bakal bertanggung jawab dengan tugasnya untuk mengembalikan tim ke deretan persaingan perebutan gelar yang mana dimusim lalu mereka kesusahan dalam langakahnya dan finis di posisi 10 klasemen Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *