Oezil Tandakan Performa ke-100 di Premier League lewat Assist Apik

Mesut Oezil bisa jadi tidak perlihatkan performa paling okenya di sejumlah pekan terakhir. Tetapi, ia sudah bikin hadian Natal untuk dirinya dengan ciptakan assist yang apik di Boxing Day.

Lewat laga menghadapi West Bromwich Albion pada hari Senin (26/12/2016) malam WIB, di Emirates Stadium, Arsenal kerepotan ciptakan angka. Angka satu-satunya baru dapat lahir di menit 87.

Angka yang diciptakan dengan sundulan dari Olivier Giroud. Angka tersebut berawal lewat umpan dari crossing Oezil.

Arsene Wenger mengatakan kalau angka tersebut adalah gabungan cetak angka dan assist yang apik.

“Tadi sudah kita saksika sebuah umpan crossing yang luar biasa dan tandukan yang sama hebatnya,” ucap Wenger seperti dikutip BBC.

BBC catatkan assist tersebut menjadi sebuah tanda performa ke-100 bagi Oezil di liga inggris. Tak hanya itu, assist tersebut menjadi catatan ke-36 pada ajang liga Inggris.

Jumlah assist yang diciptakan Oezil tersebut hanya kalah dari legenda Manchester United yaitu Eric Cantona, yang bikin 39 assist pada daftar pencipta assist paling banyak usai 100 laga di Premier League. Assist yang diciptakan oleh Oezil telah lewati catatan bekas pemain Arsenal lainnya yaitu Dennis Bergkamp, dan bekas pemain bintang Newcastle yaitu Nolberto Solano (30 assist) yang berada di posisi keempat dan kelima.

Siapa yang berada di posisi ketiga pada pencipta assist di Premier League? Ia adalah bekas winger MU yaitu Nani.

Juan Mata yang sekarang tetap bermain di liga Inggris, bersama MU, berada di posisi keempat. Ia bikin 31 assist. Tidak terus bersama Mu, di 100 laga dengan 82 di antaranya ia tampil bersama Chelsea.

assist paling banyak usai 100 laga lebih di liga Inggris:

Eric Cantona 39
Mesut Ozil 36
Nani 34
Juan Mata 31
Dennis Bergkamp 30
Nolberto Solano 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *