Nani: Lewandowski Bukan Target Satu-Satunya Portugal

Portugal bakal menjalani laga perempatfinal Piala Eropa 2016 menghadapi Polandia. Selecao mengatakan bahwa mereka tidak akan hanya konsentrasi pada Robert Lewandowski.

Laga antara Portugal kontra Polandia bakal dihelat di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dinihari pukul 2.00 WIB.

Menghadapi laga tersebut, Portugal masih belum memperlihatkan performa yang bagus. Mereka melangkah ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan 1-0 ketika melawan berhadapan Kroasia.

Gol kemenangan itu dibuat oleh Ricardo Quaresma di babak tambahan, melalui sebuah serangan balik cepat. Itu adalah kemenangan perdana Portugal di Piala Eropa, karena di putaran grup mereka meraih tiga hasil seri secara berturut-turut.

Pemain Portugal, Luis Nani, tahu bahwa Lewandowski adalah ancaman besar di lini depan Polandia. Nani mengatakan bahwa Portugal tidak akan hanya fokus pada pesepakbola yang mempersembahkan 42 gol bagi Bayern Munich di musim 2015-16.

Lewandowski memang belum membuat gol bagi Polandia di Piala Eropa kali ini. Kali terakhir dirinya membuat gol di Piala Eropa, ditorehkan ke gawang Yunani di Piala Eropa 2012.

“Kami sadar bahwa Polandia adalah tim yang amat kuat dengan pemain yang memiliki pengalaman cukup banyak seperti Robert Lewandowski. Namun, kami mesti konsentrasi pada timnya, tak cuma memikirkan tentang satu pemain sebab setiap pemain di laga seperti ini dapat memberikan perbedaan,” ucap Nani.

“Bila kami dapat mengendalikan semua bagian lapangan, saya rasa kami bakal mempunyai peluang lebih bila dibandingkan jika kami cuma mengendalikan satu pemain. Kami mesti ada di kondisi terbaik, untuk menjalankan laga dengan kepercayaan diri penuh agar bisa berusaha dan memenangkan laga,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *