Mourinho Ingin Meminang Gelandang Muda Bayern Yang Tak Terpakai

Jose Mourinho Renato Sanches, Jose Mourinho, Renato Sanches, Jose Mourinho Manchester United, Renato Sanches Bayern Munchen, Renato Sanches Bayern Munchen to Manchester Uniter, Prmeier League, Liga inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Jose Mourinho Renato Sanches

Manchester United dikabarkan telah meningkatkan usaha mereka usaha mereka dalam pengejaran tanda tangan Renato Sanches, dimana pemain tersebut terbuka untuk meninggalkan Bayern Munich. Hal ini diungkapkan media Italia Calciomercato yang mengungkapkan keinginan pemain gelandang Munchen tersebut walaupun baru menjalani satu musim di klub yang bermain di Liga Jerman.

Sanches merupakan salah satu pemain terpanas di Eropa pada musim panas lalu ketika sejumlah klub di seluruh Eropa mengantri mengejar tanda tangannya. Minat pada pemain tumbuh setelah ia menikmati kampanye sensasional dengan Benfica di musim 2015/16 padahal usianya saat itu baru 17 tahun.Pada musim itu ia pun tampil luar biasa saat dilibatkan dalam kampanye Euro 2016 dimana Sanches memainkan peran kunci dalam kemenangan mengejutkan Portugal.

Namun sayangnya satu tahun kemudian , hal tersebut tak dapat berjalan mulus seperti msuim sebelumnya karena ia telah gagal untuk menunjukkan kemampuannya yang sedang dibangun sejak musim panas lalu.

Dalam kampanye yang baru saja ditutup, Sanches menjadi pemain yang jarang dimainkan untuk Bayern meskipun ada harapan besar pasalnya ia menjadi pelapis untuk pemain seniornya seperti Xabi Alonso, Arturo Vidal, Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara, setidaknya itulah dalam urutan pemain saat dimainkan.

Akibatnya, ia hanya menghasilkan 25 penampilan di semua kompetisi raksasa Bavaria dan  gagal memberikan sebuah satu gol atau memberikan sebuah assist. Dengan Bayern yang telah menandatangani kontrak dengan Corentin Tolisso pada musim panas ini, prospek pemain muda itu untuk menjadi pemain reguler akan semakin berkurang.

Bagaimanapun juga Sanches sangat ingin mengamankan waktu permainan reguler untuk melanjutkan pengembangan damn ingin membuktikan sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Namun walaupun Ia mengalami kampanye debut yang sulit dengan Bayern ternyata tidak membunuh ketertarikan klub lain utuk meminangnya sebut saja Manchester United dan Juventus yang masih mengejar tanda tangan pemain tersebut saat ini.

Pada kenyataannya, Manchester United telah mengikuti kemajuan Sanches untuk waktu yang lama, dengan manajer Jose Mourinho juga merupakan pengagum bakat sang pemain. Pelatih asal Portugal tersebut sangat antusias untuk menambah pilihannya di lini tengah pada musim panas ini, dengan Michael Carrick yang sudah memasuki tahun-tahun senja dikarirnya yang berkilau.

Sementara itu di Juventus, Massimiliano Allegri memang telah memiliki orang-orang seperti Miralem Pjanic, Stefano Sturaro, Claudio Marchisio dan Sami Khedira sebagai pilihannya di lini tengah. Namun dengan gelandang veteran seperti Marchisio dan Khedira yang sering mendapatkan cedera, manajer asal Italia itu membutuhkan bala bantuan.

Masalah di kedua klub tersebut tentu berpotensi membuka pintu bagi Sanches untuk bermain sepakbola tim reguler lagi. Dan pada usia 19 thun , pemain ini akan menyediakan tahun-tahun terbaiknya  dan akan berpotensi menjadikannya solusi jangka panjang untuk kedua klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *