Monaco Tundukkan City

AS Monaco berhasil memutar balik keadaan dan masuk ke babak perempatfinal Liga Champions. Monaco singkirkan Manchester City lewat hasil positif dengan skor 3-1.

Berhadapan dengan City pada hari Kamis (16/3/2017) dinihari WIB di Stade Louis II pada pertandingan pertemuan kedua babak 16 besar, Monaco berada pada keadaan tertinggal dengan skor 3-5 lewat hasil negatif di pertemuan pertama. Lewat keadaan ini, Monaco mengawali pertandingan dengan agresif dan menekan City.

Baru berlangsung 8 menit, tuan rumah raih hasil oke lewat angka yang diciptakan Kylian Mbappe. Satu angka tambahan dari Fabinho pada menit 29 pastikan Monaco akhiri babak pertama di atas angin. Skor agregat jadi 5-5 dan mereka unggul cetak angka tandang.

Namun pada babak kedua City menambah intensitas dan sering lakukan tekanan. Leroy Sane berhasil ciptakan angka pada menit 71 dan kembali menekan Monaco, bikin City sekarang unggul dengan agregat 6-5.

Monaco yang lakukan pergerakan dengan cepat kemudian memberi respons selang 6 menit. Tiemoue Bakayoko ciptakan angka dan bikin agregat kembali sama kuat yaitu 6-6, dengan timnya unggul lewat cetak angka tandang. Skor tetap sama sampai dengan pertandingan berakhir.

Hasil ini telah pastikan Monaco akan lolos ke perempatfinal. Sedangkan tergusurnya City bikin inggris secara otomatis hanya sisakan Leicester City sebagai wakil mereka yang masih ada.
Susunan pemain:

Monaco: Subasic; Jemerson, Raggi (Toure 70′), Sidibe, Mendy; Fabinho, Silva, Lemar, Bakayoko; Germain (Dirar 90′), Mbappe (Moutinho 81′)

Man City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 84′); Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Aguero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *