Milan Tundukkan Fiorentina 2-1

AC Milan berhasil raih hasil positif dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Fiorentina di pekan 25 Serie A. Juraj Kucka dan Gerard Deulofeu menjadi pencetak angka untuk Rossoneri.

Walau tampil pada hari Senin (20/2/2017) dinihari WIB, di San Siro, Fiorentina dapat lebih awal lakukan bermacam serangan ke ara pertahanan Milan. Salah satunya dengan bola hasil sepakan jarak jauh Josip Ilicic.

Ancaman berikutnya hadir dari Federico Chiesa, yang sukses lesatkan umpan silang ke area penalti Milan setelah manfaatkan serangan balik. Namun Gustavo Gomez lebih awal sukses menyapu bola sebelum disambut pemain La Viola.

Usai laga berlangsung 10 menit, Milan baru dapat berikan ancaman ke jantung pertahanan tim tamu. Matias Vecino lesatkan sepakan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi oleh Ciprian Tatarusanu.

Angka untuk Milan pada akhirnya tercetak pada menit 17. Juraj Kucka sukses menyundul bola ke dalam gawang Fiorentina setelah menerima umpan sepakan bebas Jose Sosa. Skor sementara 1-0 Milan memimpi laga.

Unggulnya Rossoneri nyatanya tak bertahan lama. Umpan silang Chiesa dapat dituntaskan jadi angka oleh Nikola Kalinic pada menit 21 dan merubah skor menjadi imbang 1-1.

Tampil didepan para fansnya sendiri membuat Milan bermain di atas angin. Mereka seing kali menyerang pertahanan Fiorentina. Namun, kuatnya barisan pertahanan tim tamu menjadi masalah besar.

Gigihnya Milan pada akhirnya menjadi hasil pada menit 31. Gerard Deulofeu ciptakan angka pertamanya bermain untuk Milan dengan sepakan placing lewat depan area penalti ke tiang dekat Tatarusanu. Skor 2-1 pada akhirnya tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua Milan tampil tak seoke babak pertama. Mereka lebih sering mendapat tekanan dari Fiorentina.

Kesempatan diraih oleh pemain Paulo Sousa pada menit 56. Josip Ilicic sukses arahkan bola ke tiang jauh yang selanjutnya disambut oleh Carlos Sanchez, tetapi bola hasil sepakan sang pemain masih melebar di atas gawang Milan.

Peluang Fiorentina untuk samakan skor kembali datang pada menit 78. Tetapi lagi-lagi tak berhasil usai bola hasil sepakan Josip Ilicic dimentahkan pemain lini belakang Milan.

Padatnya lini pertahanan Milan pada babak kedua cukup bikin Fiorentina kesulitan. Mereka seperti tak ada kreasi lain pada usaha untuk mendobrak pertahanan berlapis dari Rossoneri.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 terus lakukan pertahanan untuk kemenangan Milan. Lewat hasil ini, Diavolo Rosso masih berada di urutan 7 dengan mengumpulkan 44 poin dan Fiorentina ada persis di bawahnya dengan mengumpulkan 40 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *