Milan Harus Puas Ditahan Imbang Carpi

AC Milan tidak sanggup memaksimalkan peluang tampil di markas sendiri. Mengundang tim promosi Carpi, Rossoneri terpaksa harus merasa puas dengan perolehan seri 0-0.

Laga yang dilakukan di San Siro, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB, menjadi laga kandang pertama Milan usai dilatih Cristian Brocchi. Brocchi yang tadinya memberi kemenangan 1-0 di kandang Sampdoria pada laga pertandingan debutnya.

Milan bermain dominan di sepanjang laga dan mempunyai lumayan banyak peluang. Akan tetapi, mereka tak berhasil membobol gawang Carpi sampai laga selesai.

Atas perolehan ini, Milan masih berada diurutan keenam di klasemen sementara dengan 53 angka dari 34 pertandingan . Carpi berada diposisi ke-17 dengan 32 angka.

Jalannya Pertandingan

Milan melakukan ide serangan sejak kick-off dan memiliki kans ketika menit keenam melalui aksi Kevin-Prince Boateng. Akan tetapi, tendangan Boateng dari luar kotak penalti berhasil ditahan penjaga gawang Carpi, Vid Belec.

Milan yang lebih unggul dalam hal penguasaan bola terus menekan tamunya. Carlos Bacca mempunyai peluang untuk membawa Milan memimpin di menit ke-14, namun tendangannya masih melambung.

Walau mendominasi laga, Milan kesusahan membuka pertahanan Carpi. Kesempatan yang diperoleh Alex di menit ke-44 juga tidak membuahkan gol karena sundulan bek asal Brasil itu masih meleset. Sampai turun minum, skor masih 0-0.

Memasuki awal babak kedua, Carpi lebih berani untuk melakukan penyerangan. Mereka mengancam melalui Marco Crimi di menit ke-48, namun tendangan Crimi masih melebar.

Carpi mengancam kembali di menit ke-58. Sepakan Kevin Lasagna mengarah ke gawang Milan, namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Untuk meningkatkan daya serangan, Milan menarik keluar Boateng dan Bacca dan memainkan Jose Mauri dan Jeremy Menez. Mauri memiliki kesempatan di menit ke-74, akan tetapi sundulannya masih melebar.

Milan memperoleh dua peluang beruntun pada menit ke-88. Sundulan Luca Antonelli berhasil ditahan Belec, sedangkan sontekan jarak dekat Alex juga ditahan oleh penjaga gawang Carpi itu.

Carpi hampir memimpin beberapa saat setelahnya. Dalam sebuah serangan balik, Crimi melakukan tendangan terarah yang memaksa Donnarumma melancarkan penyelamatan gemilang.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim sama-sama tidak berhasil menciptakan gol dan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, A. Romagnoli, Antonelli; Poli (Locatelli 87′), Montolivo, Bonaventura; Boateng (Mauri 62′); Balotelli, Bacca (Menez 70′)

Carpi: Belec; Zaccardo, S. Romagnoli, Suagher; Sabelli (Pasciuti 79′), Crimi, Cofie, Martinho (Lollo 89′), Letizia; De Guzman (Lasagna 54′); Mbakogu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *