Messi Tidak Akan Meninggalkan Barcelona

Klub Barcelona baru-baru ini menyatakan terkait pemainya Lionel Messi tak punya rencana untuk pergi dari Camp Nou lantaran beredar rumor pemain asal Argentina ini terlibat masalah pajak.

Tudingan didapatkan Messi dengan ayahnya, Jorge Messi, dengan tudingan bahwa mereka melakukan penipuan pajak di Spanyol dengan total sejumlah 4,1 juta euro ataupun sebanyak Rp 61 milliar di tahun antara 2007 dan 2009.

Lantaran hal ini Messi dan ayahnya sekapan selama 21 bulan di bui dan juga mesti membayar denda sejumlah 2 juta euro yakni sejumlah Rp 29 milliar oleh Pengadilan Barcelona.

Dengan kasus yang dia dapat ini. Publik beranggapan bahwa Messi akan pergi dari Barca dalam berkarier di Premier League.

Lebih lagi, atas beberapa spekulasi yang beredar, Manchester City merupakan salah satu klub yang amat menginginkan Messi dalam klub nya.

Tetapi, juru bicara Barca, Josep Vives, berkata bahwa dirinya yakin bahwa klub dapat menahan Messi paling tidak sampai kontraknya bersama Barca selesai pada 2019.

“Kami telah berdiskusi bersama kubu Messi serta kami tidak khawatir tentang soal Messi bakal angkat kaki dari klub ini. Kami tak melihatnya dari mereka,” ucap Vives.

“Dia tak mempunyai niat untuk keluar dari klub kala kontraknya berakhir. Kami amat tenang dan tak ada kekhawatiran terkait hal tersebut,” lanjutnya.

Sebelum dirinya memperoleh kasus ini, Messi sempat mengambil langkah yang amat mengejutkan yakni dia menetapkan untuk pensiun dari tim nasional Argentina.

Messi mengambil keputusan itu usai Argentina tidak berhasil menjadi tim yang mengangkat trofi Copa America, lantaran lagi-lagi kalah dari Cile.

Momen burk itu adalah kegagalan ketiga yang dialami Messi dalam putaran final. Di Piala Dunia 2014 Argentina sukses menggapai final, sayangnya mereka diterjang Jerman melalui satu-satunya gol dari Mario Goetze.

Di Copa America 2015 serta 2016, mereka mampu melaju hingga di putaran final. Sialnya, mereka telah dua kali berturut-turut dilumpuhkan Cile. Tiga kegagalan ini menjadi jawaban mengapa Messi kecewa dan frustrasi. Puncaknya, ia memilih untuk pensiun dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *