Messi Incar Rekor Cetak Angka Ronaldo di Tahap Grup

Pertandingan menghadapi Borussia Moenchengladbach pada matchday 6 membuka peluang untuk Lionel Messi kejar rekor cetak angka dari Cristiano Ronaldo pada tahap grup.

Ronaldo sekarang ini pegang rekor pemain yang paling banyak cetak angka pada tahap grup lewat jumlah 11 angka. Rekor itu dipecahkan olehnya pada musim kemarin, lewat catatan Luiz Adriano yang pada musim sebelumnya ciptakan 9 angka sedari tahap grup.

Pada musim ini, Messi telah sangat dekat dengan rekor yang diciptakan Ronaldo itu. Pemain penyerang Barcelona tersebut hingga sekarang ini telah catatkan 9 angka sedari bermain di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Messi miliki peluang untuk pecahkan rekor itu ketika Barca berhadapan dengan Gladbach di matchday 6, pada hari Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Entrenador Barca, Luis Enrique, telah mengklaim kalau Messi bakal dimainkan pada laga itu.

Messi perlu 3 angka untuk patahkan rekor Ronaldo menjadi pemain yang menciptkaan angka paling banyak pada tahap grup. Ronaldo pribadi sekarang ini malah masih sedikit dalam ciptakan angka pada tahap grup, usai cuma ciptakan 2 angka.

Tambahan angka pada matchday terakhir pun bakal semakin panas perselisihan Messi-Ronaldo lewat perburuan catatan 100 angka pada Liga Champions. Sekarang ini, Ronaldo sedikit lebih unggul dengan ciptakan 95 angka banding 92 angka yang diciptakan Messi.

Perbedaan antara Barca dan Gladbach sesungguhnya sudah tidak lagi menjadi penentu. Barca telah pasti akan lolos ke partai 16 besar menjadi juara Grup C, sedangkan Gladbach terdampar ke Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *