Messi Cetak Angka Kemenangan Argentina atas Uruguay

Timnas Argentina menangkan pertandingan kualifikasi pada Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Uruguay. Tampil dengan sisa 10 orang dari akhir babak pertama, tim Tango sukses menangkan laga dengan skor 1-0 lewat angka yang dicetak oleh Lionel Messi.

Ketika menjalani laga yang berlangsung pada hari Jumat (2/9/2016) dinihari WIB, di Estadio Malvinas Argentinas, Messi melangsungkan laga perdana dengan timnas Argentina untuk kali pertama usai kembali dari pensiun.

Pada pertandingan tersebut, Argentina sedikit lebih unggul lewat penguasaan bola selama laga biarpun kekurangan jumlah pemain karena Dybala menerima kartu kunig kedia saat laga memasuki injury time babak pertama. Mereka unggul penguasaan bola hingga 56 persen, melakukan 6 kali percobaan sengan cuma 1 yang mengarah kegawang. Sedangkan Uruguay melakukan 9 kali usaha dengan dua diantarana yang mengarah ke gawang.

Angka Argentina tercetak pada menit ke 43. Sepakan Messi dari luar area penalti tak dapat di tahan oleh penjaga gawang Uruguay yaitu Fernando Muslera. Tendangan yang menyusur tanah Messi lolos dari para pemain belakang Uruguay yang berupaya menahan bola.

Pada saat injury time babak pertama, Argentina perlu tampil dengan sisa 10 orang. Dybala diberi kartu kuning kedua. Ia melakukan pelanggaran kepada Mathias Corujo.

Tampil dengan sisa 10 pemain, Argentina tetap bisa menahan Uruguay. Salah satu kesempatan matang Uruguay lahir pada menit ke 79. Usaha yang dilancarkan Gaston Ramirez melanjutkan umpan dari Jorge Fucile yang belum berbuah hasil.

Sampai laga berakhir, Uruguay tidak bisa manfaatkan unggulnya jumlah pemain. Argentina dapat membawa kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Lewat kemenangan ini, Argentina untuk sekarag berada di puncak klasemen kualifikasi pada ajang Piala Dunia zona Conmebol dengan dapatkan 14 poin. Sedangkan Uruguay berada di urutan ke 2 dengan memiliki 13 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *